Peluncuran Program Menara Vokasi Riau dihadiri oleh Direktur Polbeng Johny Custer

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Johny Custer, ST, MT menghadiri acara peluncuran Program Menara Vokasi untuk wilayah Provinsi Riau di Kantor Gubernur Riau, Jalan Jend. Sudirman, Pekanbaru, Selasa, 07 Desember 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan serentak secara daring dan luring di 5 wilayah itu merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan RI.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Untuk wilayah Provinsi Riau, peluncuran dilakukan oleh Asisten Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Provinsi Riau, H. Masrul Kasmy.

Dalam kesempatan tersebut, Johny Custer, ST, MT mengatakan bahwa Program Menara Vokasi merupakan program yang dapat mensinergikan antara penyelenggara pendidikan vokasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

“Melalui program ini, Polbeng akan persiapkan SDM yang berkualitas dan kompeten yang selaras dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI),” ujar Johny.

Dengan keselarasan dan keharmonisan antara DUDI dengan pendidikan vokasi, sambung Johny, maka diharapkan lulusan pendidikan vokasi tidak lagi ada yang kesulitan untuk bekerja.

Sementara itu, dalam sambutannya, Masrul Kasmy mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbudristek RI yang telah menunjuk Provinsi Riau sebagai salah satu tempat pelaksanaan Program Menara Vokasi.

Selanjutnya Masrul Kasmy mengatakan bahwa Pendidikan Vokasi saat ini merupakan instrumen penting dalam arah pembangunan di Indonesia.

Penguatan pendidikan vokasi, sambungnya, menjadi sangat fundamental dalam rangka merespon berbagai tantangan dan peluang saat ini dan ke depan nantinya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan Allah SWT memberkahi apa yang kita lakukan sehingga dapat lebih memajukan pendidikan vokasi khususnya di Provinsi Riau,” pungkasnya.

Selanjutnya, di tempat yang sama, mewakili Menteri Pendidikan Riset dan Tekhnologi RI, Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Dr. Beni Bandanajaya S.T., M.T mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau dan Industri yang telah memberikan bantuan peralatan praktik kepada sekolah dan politeknik.

Beni mengatakan bahwa pendidikan vokasi mempunyai program agar pihak industri ke depannya dapat menjadi dosen praktisi dan mengajarkan ilmunya kepada mahasiswa di kampus.

“Diharapkan ke depannya, para dosen dapat melaksanakan magang di industri untuk menambah pengalaman dan terjun langsung ke dunia industri,” pungkas Beni.

Selain peluncuran Program Menara Vokasi, digelar juga acara penandatanganan nota kesepahaman antara Satuan Pendidikan Vokasi dengan DUDI di 5 wilayah Menara Vokasi dan penyerahan berbagai bantuan peralatan praktik kepada sekolah dan politeknik di Provinsi Riau seperti alat praktik forklit dari PT. Indah Kiat Pulp & Paper kepada Polbeng dan sertifikasi kompetensi ketenagakerjaan Program CSR PT. Pertamina Hulu Rokan bagi 50 peserta pelatihan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Direktur Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan, Syamsi Harri, SE, MM, Plt. Kadis Pendidikan Provinsi Riau Yusri, Kadisnakertrans Provinsi Riau Jonli, Staf Ahli Kantor Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Alfakhrurrazy, Direktur Politeknik Caltex Riau, Dr. M. Yanuar Hariyawan, Direktur Politeknik Kampar Nina Veronica, Pimpinan PT. Indah Kiat Pulp & Paper The Hasanuddin, Vice Presiden Corporate Affair Pertamina Hulu Rokan Sukamto Tamrin, Head of HR Unit PT. Ivo Mas Tunggal Lukas Oktari Tadjong, Direktur PT. Riau Andalan Pulp & Paper Mulia Nauli, Branch Operation Head PT. United Tractor Antonius Candra, Ketua Apindo Riau Wijatmoko dan Pengurus Kadin Riau serta sejumlah undangan lainnya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oackoubs.com/4/3802902