Bupati Kasmarni Lakukan Blusukan Serahkan Bantuan ke Masyarakat Duri


BENGKALIS (MANDAU) – MANDIRI POS, Bupati Bengkalis Kasmarni blusukan ke rumah masyarakat untuk menyapa sekaligus menyerahkan Bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau, Duri Kabupaten Bengkalis, pada minggu 28 November 2021.

Selain bantuan usaha, Bupati Bengkalis juga menyerahkan santunan anak yatim dan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Untuk bantuan sembako, Bupati Bengkalis langsung mendatangi ke rumah warga/door to door dan menyerahkan kepada tuan rumah.

Sementara untuk bantuan usaha, diserahkan secara langsung oleh Bupati Kasmarni, agar beliau bisa bertemu langsung dengan penerima dan bisa berinteraksi, serta bisa memberi motivasi bagi para penerima.

Memulai penyerahan pertama, Bupati Kasmarni mendatangi Kube Lestari di Jalan Pelita 5 RT 06 RW 02 Kelurahan Pematang Pudu. Terdapat 4 Kube yang menerima bantuan dari Bupati ini dilokasi tersebut, diantaranya.

Kube Lestari (ternak bebek), Kube Dapur Berseri (kue kering/basah), Kube Tani Seri Mandiri (tanaman palawija). Masing-masing Kube menerima bantuan 20 juta 300 ribu Rupiah.

“Dimanfaatkan bantuannya ya bapak/Ibu.Mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,”ujar Bupati.

Tak lama-lama, Bupati melanjutkan penyerahan bantuan UEP ke Kube Harapan Sejahtera di Jalan Kana 2 RT 05 RW 10 Kelurahan Air Jamban. Ada 4 kube juga yang menerima bantuan UEP di lokasi ini, diantaranya Kube harapan sejahtera (ternak ayam), Kube Berkah Mandiri (Produksi tempe) dan Kube Maju Bersama (olahan kerupuk). Di lokasi itu pun Bupati Kasmarni kembali memberi motivasi agar bantuan yang diberikan semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Kunjungan pun di lanjutkan ke Kube Sidodadi di Jalan Sidodadi RT 03 RW 01 Kelurahan Babussalam. Ada 4 Kube lagi yang menerima bantuan diantaranya Kube Sidodadi (ternak ayam), Kube KBS (kue kering/basah), Kube Kumpai (ternak sapi) dan Kube Aglonema (ternak sapi) dan Kube Kamboja (ternak sapi).

Baca Juga  Masuri : Kadin Hanya Satu di Indonesia Tidak Ada Dualisme Kepemimpinan

Kepada penerima, Kembali Bupati Kasmarni memberi pesan agar bantuan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bagian dan lanjutan dari bantuan yang pernah diserahkan kepada Kube di seluruh Kecamatan di Bengkalis. Sebagian sudah diserahkan Bu Kadis sosial, dan hari ini saya yang serahkan. Mudah-mudahan bermanfaat, ‘ ujar Bupati.

Disampaikan Bupati, bantuan dana yang diberikan tak di lepas begitu saja. Penerima akan didampingi tenaga pendamping yang akan mengarahkan usaha yang akan dijalankan Kube.

“Ini bantuan stimulus. Akan ada pendampingan untuk para penerima. Insha Allah program ini akan kita lakukan berkelanjutkan. Mohon doa dan dukungan bersama agar apa yang kita cita-citakan bersama menjadikan Bengkalis maju, bermarwah dan sejahtera bisa terwujud,” harapnya.

Sebagai info, Penyerahan bantuan seperti ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Bengkalis yakni, program akses jaminan sosial bagi masyarakat. Berita diatas dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *