Diduga Tak Ada Melapor, Pengerjaan Proyek Ini Jalan Terus *Rino Setiabudi : Jangan Seenaknya Saja

DURI-Pembangunan jalan atau proyek lainnya yang masuk di sebuah kelurahan atau desa, seyogyanya melapor terlebih dahulu sebelum pelaksanaan pengerjaan dimulai. Namun sayangnya, hal ini tak terjadi terhadap pengerjaan proyek semenisasi yang terletak di Jalan Cempaka, Jalan Jawa Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Dimana proyek yang kabarnya adalah proyek pokok pikiran (pokir) ini, tiba-tiba sudah memulai pekerjaannya tanpa melapor terlebih dahulu kepada Ketua RT setempat yaitu RT 04 RW 11 Kelurahan Gajah Sakti.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Hal ini juga dikesalkan oleh Ketua RT 04 RW 11 Rino Setiabudi. Bahkan, media ini diajak turun langsung ke lapangan, untuk melihat pekerjaan proyek Pokir tersebut.

Sesampainya di lokasi jalan tersebut, pengerjaan semenisasi sedang berjalan. Ketika Ketua RT 04 RW 11 bertanya, para pekerja yang ada disitu tidak tahu kalau pengerjaan tersebut belum melapor.

“Bayangkan, masak ada pengerjaan proyek di tempat kita, mereka tak melapor. Jangan seenaknya saja. Maksudnya apa, emangnya tempat ini tak ada bertuan apa?”kesal Rino Setiabudi kepada media ini Kamis sore (25/11/21). Saat Ketua RT di lokasi, salah seorang warga berinisial HD menjelaskan kepada ketua RT, bahwa dirinya sudah meminta agar pihak proyek melaporkan ke Ketua RT sebelum pengejaran dimulai.

“Kemarin mereka datang ke tempat saya, dan saya sudah menyampaikan kepada pihak proyek agar melapor terlebih dahulu ke Ketua RT,”kata HD kepada Ketua RT.

Namun hal itu dibantah oleh Ketua RT dengan bahasa yang tegas, “kapan mereka datang, mereka tidak ada datang melapor kepada saya. Saya berharap kedepannya hal-hal seperti ini jangan lagi terjadi. Jangan masuk ke tempat orang seenaknya saja, bayangkan kalau rumah kita dimasuki orang tiba-tiba, pasti kita marah kan,”tegasnya di depan HD dan pihak proyek yang diketahui berinisial KK.

Sementara itu, ketika media ini bertanya tentang papan plang proyek, KK menjawab, “ada tadi,”seraya memandang ke segala arah. Namun faktanya, hingga berita ini diturunkan, tidak ada terlihat papan plang proyek. Padahal papan plang proyek ini penting, sebagai informasi pengerjaan proyek itu sendiri.

Hal semacam ini sebenarnya tidak perlu terjadi tentunya, bilamana sebelum pekerjaan dimulai harusnya dilakukan langkah koordinasi dengan aparat setempat.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.