Pelantikan 59 Orang Taruna – Taruni Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melantik 59 orang taruna – taruni angkatan ke 7 Jurusan Kemaritiman pada Kamis, 25 November 2021 di Kampus Simpang Ayam Bengkalis.

Pelantikan taruna – taruni Jurusan Kemaritiman berjalan dengan baik dan sukses, tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pelantikan tersebut dihadiri oleh
Kepala KSOP Kelas IV Bengkalis atau yang mewakili, Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton atau yang mewakili, Kepala Dinas Perhubungan atau yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan atau yang mewakili, Ketua INSA Pekanbaru, Ketua APBMI Riau, Ketua KADIN Bengkalis, Wakil Direktur I Armada ST., MT, Wakil Direktur 2 Guswandi, ST., MT, Kepala Desa Simpang Ayam, Kepala Pusat P3M dan P4MP, dan seluruh Ketua Jurusan, serta turut hadir Bapak / Ibu Dosen dan Tendik Politeknik Negeri Bengkalis.

“Alhamdulillah pelantikan dan pengukuhan 59 taruna – taruni angkatan ke 7 Jurusan kemaritiman berjalan sukses.”

Puji dan Syukur sama-sama mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkat nikmat dan kerunianya kita bisa hadir dalam Pelantikan dan Pengukuhan taruna ankatan 7 Jurusan Kemaritiman pada pagi yang berbahagia ini, ungkapan tersebut disampaikan oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ST,. MT pada kata sambutannya.

“Selamat dan Tahniah Kepada 59 taruna -taruni Jurusan Kemaritiman Angkatan 7 yang hari ini di lantik dan dikukuhkan,” ungkap Johny.

Kalian semua hari ini bukan lagi CATAR tetapi sudah resmi menjadi taruna – taruni Jurusan Kemaritman Politeknik Negeri Bengkalis, tambah Johny.

Lebih lanjut Johny Custer menyampaikan dan menjelaskan bahwa, Pelantikan taruna – taruni Jurusan Kemariman Polbeng merupakan seremoni tahunan, yang sudah mentradisi, yang menandai bahwa Polbeng merupakan salah satu lembaga pendidikan dibidang Kemaritiman.

Kalian semua telah melewati selama tiga bulan pertama berada di kampus, dimana seluruh calon taruna telah menjalani fase pembentukan fisik, metal, jasmani rohani dan harus berada di asrama, tidak diizinkan pulang, dan tidak boleh dibezuk orang tua atau keluarganya, dan untuk itu, kalian semua telah dinyatakan berhasil melewati itu. Dan hari ini kalian dinyatakan sudah resmi menjadi taruna – taruni Jurusan Kemaritman Politeknik Negeri Bengkalis, jelas Johny.

Selain itu Johny juga menjelaskan bahwa Politeknik Negeri Bengkalis melalui Jurusan Kemaritiman, terus akan berupaya memberikan pelayanan Prima, meningkatkan sarana dan prasana serta kualitas SDM Dosen dan Tenaga Kependidikan, sehingga kedepan Jurusan Kemaritiman, akan menjadi Kampus Maritim yang terbaik di Indonesia. Jadi mohon doanya dan dukungan dari semua pihak.

Dan kita semua patut berbangga, bahwa Jurusan Kemaritiman Politeknik, merupakan satu-satunya Kampus pelayaran di Propinsi Riau di bawah Kementrian Pendidikan dan juga di telah di Approve oleh Kementrian Perhubungan, yang terus berkomitmen menciptakan Sumber Daya Manusia ahli di bidang pelayaran atau Pelaut dan Ahli Kepelabuhan.

“Pelantikan dan Pengukuhan hari ini adalah sebuah peristiwa bersejarah, karena untuk menjadi taruna – taruni butuh proses dan perjuangan yang tidak mudah, jadikan pelantikan hari ini juga menjadi titik awal perjalanan panjang kalian yang sarat dengan tantangan dan cobaan, untuk itu kalian dituntut untuk dapat menyelesaikan masa kuliah sampai Di Jurusan Maritim tepat waktu.”

Agar kedepan kalian akan dibutuhkan oleh bangsa dan negara di sektor Sumber Daya Maritim.

Pelantikan hari ini juga, sekaligus membuktikan keberhasilan orang tua saudara dan keluarga, yang telah mendukung mengantarkan saudara, untuk menyongsong masa depan yang cerah nantinya.

Untuk taruna-taruni yang telah dilantik dan di kukuhkan hari ini, tetap akan kami diberikan kesempatan untuk keluar jalan jalan (pesiar) dan pulang ke rumah masing-masing, tunjukan sikap disiplin, tingkah laku, sopan santun kepada kepada orang tua, tetangga, masyarakat bahawa anda adalah seorang taruna, terapkan ilmu yang telah di ajarkan pelatih, dan pembina selama 3 Bulan.

Sampaikan Salam kami Kepada Orang Tua dan Wali, terimakasih atas kepercayaan untuk mendidik kalian semua, semoga kita semua sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, ungkap Johny mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//chooxaur.com/4/3802902