KSOP Kelas II Tanjung Buton Launching Kegiatan Padat Karya Tahap Kedua

  • Bagikan

SUNGAI PAKNING – MANDIRI POS, Sebagai wujud kebersamaan terhadap masyarakat, Kantor Syahbandar & Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton kembali melauching kegiatan Padat Karya Tahap II.

Pelaksanaan pembukaan diselenggarakan di Halaman KSOP Kelas II Tanjung Buton, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Senin, 22 November 2021.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Acara padat karya tahap kedua KSOP Kelas II Tanjung Buton tersebut dihadiri oleh anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Syahrul Aidi Ma’azat Lc, M.A.

Pada kata sambuatanya Dr. H. Syahrul Aidi Ma’azat Lc, M.A. mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan Dirjend Perhubungan Laut yang dilaksanakan oleh KSOP dan bersumber dana dari APBN.

“Komisi V DPR RI merupakan mitra dari Kementerian Perhubungan, yang bertugas sebagai pengawasan pada tiap tiap kegiatan yang telah disahkan, salah satunya kegiatan padat karya yang dilaksanakan KSOP ini” ungkap Syahrul Aidi.

Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan ini guna untuk membantu ekonomi masyarakat sekitar dalam situasi pandemi yang belum juga berakhir.

Selain itu kegiatan padat karya ini guna membangun hubungan baik KSOP, Kementrian dengan masyarakat sekitarnya. Agar nampak kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar, terhadap hubungan sosial dan hubungan kerja kemasyarakat, tambah Syahrul Aidi.

Begitu juga dengan ungkapan Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton, Humaid Minabari, ST, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dengan cara memberdayakan masyarakat tempatan untuk mengerjakan beberapa pekerjaan dengan upah yang memadai.

“Kami gunakan sistem padat karya untuk mengecat rumah dinas dan beberapa kantor Wilker yang ada. Ini program dari Dirjend Perhubungan Laut dan merupakan yang kedua kalinya dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar kita,” ujar Humaid Minabari.

Selanjutnya Humaid Minabari mengatakan, mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkas Humaid Minabari.

Peresmian kegiatan ditandai dengan penyerahan alat pengecatan secara simbolis oleh Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Syahrul Aidi Ma’azat, Lc. MA dan Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton kepada masyarakat pelaksana kegiatan Padat Karya II.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Syahrul Aidi Ma’azat, Lc. MA, Camat Bukit Batu diwakili Kasi Kessos, Marina, Kapolsek Bukit Batu diwakili Kanit Binmas Iptu Khairul Anwar, Danramil 07 Bukit Batu diwakili Babinsa Serda Gunawan dan Babinsa Serda Silaen, masyarakat pelaksana Padat Karya II serta para undangan lainnya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oackoubs.com/4/3802902