Bupati Kasmarni Tanam Pohon Penghijauan di Pelabuhan BSSR

Foto Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan kata sambutan pada acara Tanam Pohon Penghijauan di Pelabuhan BSSR
Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan kata sambutan pada acara Tanam Pohon Penghijauan di Pelabuhan BSSR

BANTAN – MANDIRI POS, Bupati Bengkalis Kasmarni secara simbolis menanam pohon dalam rangka gerakan penghijauan dilingkungan pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR), Selasa, 16 November di Kecamatan Bantan.

Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Plt. Kadishub dan Forkopimda usai pemotong tumpeng

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 235 pohon yang tersebar di sejumlah titik yakni, Pelabuhan roro Air Putih dan Sungai Selari.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso beserta seluruh undangan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Jenis tanaman penghijauan yakni, Trembesi, Ketapang Kencana, Mahoni, dan Pulai Gading.

Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Dalam arahannya Bupati Kasmarni mengapresiasi kepada Dinas Perhubungan bersama Pengurus Antar Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan dan gabungan relawan penggiat wisata serta Komunitas Mobil Bengkalis (KMB).

Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni menberikan potongan tumpeng Kepada Komunitas Mobil Bengkalis (KMB)

“Semoga gerakan penghijauan ini dapat terus dilanjutkan serta memiliki manfaat dalam meningkatkan partisipasi seluruh pihak dalam menanam pohon untuk keberlangsungan hidup yang lebih baik,” kata Kasmarni.

Foto: Penanaman pohon penghijauan pertama oleh Bupati Bengkalis Kasmarni

Lanjut Kasmarni, melalui gerakan penghijauan tentu menjadi komitmen untuk ikut berperan dalam upaya mengurangi efek pemanasan global dan pelestarian hutan serta keanekaragaman hayati dalam penanggulangan Degradasi lahan di Kabupaten Bengkalis.

Foto: Usai menimbun penanaman pohon pertama oleh Bupati Kasmarni

“Semoga semua bibit yang kita tanam ini dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat, dan kepada pihak penyelenggara kami pesan untuk selalu merawat dan menjaga tanpa ada perawatan,” ujar Kasmarni.

Foto: Penanaman pohon penghijauan oleh Kapolres Bengkalis

Kasmarni berharap melalui gerakan penghijauan tidak hanya sampai disini, melainkan terus berkembang di lokasi lainnya di Kabupaten Bengkalis.

Foto: Bupati Kasmarni saat menyampaikan pesan dan kesan kepada Plt. Kadishub usai acara penanaman pohon penghijauan

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk selalu mempopulerkan gerakan penghijauan dengan selalu mengkampanyekan gerakan menanam pohon minimal 5 batang di sekitar tempat tinggal,” ajak Kasmarni.

Foto: Bupati Kasmarni pamit pulang dari acara penanaman pohon penghijauan

Kasmarni juga berpesan, sudah saatnya semangat menanam pohon atau gerakan penghijauan terus di gaungkan kepada elemen masyarakat, hal ini dibuktikan kondisi alam dan lingkungan saat ini semakin buruk hal ini juga mempengaruhi kualitas alam dan keritis lingkungan.

Baca Juga :   Dispora Provinsi Riau Apresiasi Inisiatif Komisi IV Susun RAD Kepemudaan Kabupaten Bengkalis 2022

 

Tampak hadir Wabup Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Pasiter Kodim 0303 Bengkalis Isnanu, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. (sir)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: