Peresmian Peletakan Plang Lokasi Pengabdian oleh Politeknik Negeri Bengkalis

BENGKALIS – MANDIRI POS, Tim Pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Jurusan Administrasi Niaga melaksanakan dan meresmikan peletakan plang Lokasi Pengabdian kepada Masyarakat di BUMDes Kuala Alam, pada Rabu 3 November 2021.

Peresmian yang dilaksanakan tersebut merupakan sebuah bentuk komitmen Polbeng untuk terus mendampingi dalam pembinaan BUMDes, agar BUMDes tersebut terus berkembang.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Acara pelaksanaan meresmikan
Peletakan Plang tersebut dihadiri oleh Ketua P3M Politeknik Negeri Bengkalis M. Afridon, ST., MT. dan Ketua Jurusan Administrasi Niaga Yunelly Asra serta dihadiri oleh pengurus BUMDes.

Adapun Peletakan Plang ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Workshop dan pelatihan strategi marketing melalui standarisasi produk dan penentuan harga reseller ikan lomek kering BUMDes Kuala Alam, yang telah dilaksanakan pada 21 Agustus 2021 lalu.

Dan kegiatan pengabdian masyarakat ini terselenggara berkat kerja sama antara Polbeng dan Pemerintah Desa Kuala Alam.

Sebelum peletakan Plang Lokasi Pengabdian, sebelumnya telah di bentuk Workshop dan pelatihan. Workshop dan Pelatihan saat itu di Ketuai oleh Wan Junita Raflah B.Sc., M.Ec.Dev yang dibantu oleh 2 orang laboran dan 3 orang mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis internasional.

Workshop Dan Pelatihan yang dibentuk pada saat itu adalah tentang “Penerapan Strategi Marketing Melalui Standarisasi Produk Dan Strategi Harga Untuk Meningkatkan Pendapatan BUMDes Kuala Alam Sebagai Reseller Produk Ikan Lomek Kering Di Bengkalis.”

Dengan tujuan agar mampu meningkatkan pengetahuan mitra tentang teori produksi dan marketing sederhana namun efektif untuk meningkatkan kemampuan mitra untuk memanfaatkan peluang dalam memperluas pasar, juga untuk meningkatkan penjualan dan menambah penghasilan, serta membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga :   Sungai Pakning Jadi Tuan Rumah Konfercab Ke V PWI Bengkalis

Selain di BUMDes Kuala Alam, Plang Pengabdian Kepada Masyarakat ini juga diletakkan di BUMDes Air Putih.

Menanggapi kegiatan tersebut, Ketua P3M Politeknik Negeri Bengkalis M. Afridon, ST., MT. mengungkapkan. “Peletakan Plang Lokasi Pengabdian kepada masyarakat ini merupakan tindak lanjut kegiatan workshop dan pelatihan yang pernah kita laksanakan.

Dan ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengabdian Dosen kepada Masyarakat), Polbeng membangun desa, ujarnya mengakhiri. (sir)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: