Politeknik Negeri Bengkalis Ikuti Rapat Perdana Menara Vokasi Riau


BENGKALIS – MANDIRI POS, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Johny Custer, ST, MT mengikuti Rapat Perdana Menara Vokasi bersama Direktorat Kemitraan dan Penyelerasan (Dunia Usaha Dunia Industri) DUDI, yang dilaksanakan di Ruang Aula Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Senin 1 November 2021.

Pada rapat perdana tersebut Politeknik Negeri Bengkalis ditunjuk sebagai Akselarator dalam kegiatan menara vokasi itu. Oleh kerena sebelumnya pada Tanggal 30 Oktober 2021 yang lalu Polbeng telah menandatangani kontrak dan perjanjian kerjasama bersama 4 Politeknik lainnya dengan Direktorat Mitras Dudi.

Selain Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, rapat perdana Menara Vokasi Riau ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Riau, Kasubag TU Direktorat Kemitraan dan Penyelerasan DUDI, Kabid Pemerintahan dan pengembangan SDM Bappedalitbang dan Kabid Penempatan, Pelatihan dan Ketenagkerjaan Disnaker Propinsi Riau, juga dihadiri Perwakilan Biro Hukum Pemprov Riau, dan beberapa Asosiasi dari Prop Riau, KADIN, GAPKI, IGHMA, HILSI dan Forum BKK Propinsi Riau.

Politeknik Negeri Bengakalis (Polbeng) saat di tunjuk sebagai akselarator dalam kegiatan menara vokasi langsung tancap gas berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan, langsung melakukan rapat pertama untuk membahas tentang menara vokasi.

“Apa itu Menara Vokasi, apa tujuan dari Menara Vokasi dan apa luaran Menara Vokasi adalah salah satu materi yang dibahas di rapat perdana ini.”

Direktur Polbeng Johny Custer menjelaskan pada kata sambutannya bahwa Menara Vokasi ini akan dilaksanakan di Bumi Melayu Riau mulai tanggal 1 hingga 3 Desember mendatang di kota Pekanbaru.

“Menara Vokasi adalah pekerjaan kita semua, bukan hanya pekerjaan Polbeng, bukan hanya pekerjaan Dinas Pendidikan, dan bukan hanya pekerjaan Dinas Tenaga Kerja, tetapi pekerjaan kita semua,” ujar Johny.

Baca Juga  Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis: Anak Indonesia adalah Tombak Masa Depan Bangsa

Itu semua untuk mewujudkan Visi Misi Riau di Tahun 2025, dan kegiatan Menara Vokasi akan dilaksanakan selama 3 hari dan sekaligus akan diadakan FGD, pameran dan Job Expo Vokasi serta mengadakan kunjungan industri, tambah Johny.

Dan Johny juga menjelaskan bahwa sebelum hari ‘H’ pada awal Desember nanti, terlebih dahulu akan diadakan pembahasan draft Pergub Vokasi bersama OPD Pemprov Riau, yaitu pembahasan terhadap DUDI dan pembahasan kegiatan inti dari Menara Vokasi, ujar Johny mengakhiri.

Selain Johny Custer, Yudil Chatim selaku pengarah kegiatan Menara Vokasi utusan dari Kemendikbudristek juga ikut menyampaikan.

“Tahun lalu Menara Vokasi telah dilaksanakan di lima menara,
di 5 provinsi di Indonesia, dan diakhir tahun ini akan dilaksanakan kembali di 5 Wilayah di Indonesia yaitu di Danau Toba, Pekanbaru (Riau) , Labuan Bajo, Kolaka dan Banjarmasin.”

Harapan beliau jika kegiatan Menara Vokasi di Riau berhasil, ini akan menjadi contoh untuk provinsi lain. Dimana di Riau akan bisa mengharmonisasikan antara Pendidikan Vokasi, Lembaga Kursus dengan DUDI.

Dan dengan diselenggarakannya acara Menara Vokasi maka akan di
dilauchingnya draft Pergub Vokasi, ujarnya menjelaskan. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *