Prodi Bispro Adakan Kuliah praktisi Audio Visual Production

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Program studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan profesional (BISPRO) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mengadakan kuliah praktisi produksi Audio visual pada Sabtu, 23 Oktober 2021 lalu bertempat di Aula Gedung Utama Polbeng.

Kegiatan yang diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Bahasa tersebut dibuka oleh Rionaldi, M.Pd. selaku ketua Jurusan Bahasa. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sinergitas antara praktisi, komunitas dan dunia pendidikan merupakan suatu keniscayaan pada era modern saat ini dalam mempersiapkan lulusan yang siap kerja.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Beliau juga menyampaikan terimakasih atas kesediaan narasumber untuk berbagi ilmu dan pengalaman pada kegiatan tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Jurusan Diah Paramita sari, M.Pd., Ketua Prodi D4 Bispro Aswandi, M.Pd., Ketua Prodi D3 Bahasa Inggris Ari Satria, M.Pd. B.I., Dosen dan Tendik Jurusan Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis.

Kegiatan tersebut bernarasumberkan langsung oleh praktisi di bidang konten digital Wendi Harla Putra, S.Ds, dan Eric Laksamana, SE. yang juga merupakan pengurus Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkalis

Acara kegiatan itu dipandu oleh Moderator A. Malik Ahmad, M.Ed yang memandu acara dengan santai namun khidmat, sehingga para peserta dapat mengikuti dengan tenang dan santai juga.

Kuliah praktisi tersebut mengusung tema Konsep produksi Audio Visual sebagai konten Digital, yang akan memaparkan mengenai Konsep hingga teknis pengambilan video.

Pemaparan teori disampaikan oleh Wendi dan dilanjutkan dengan praktek produksi Audio visual oleh Eric.

Pada akhir kegiatan, peserta dibagi atas beberapa kelompok dan diberikan tugas untuk membuat sebuah video berdurasi 1 menit dengan konsep iklan dan promosi sebuah produk.

Selanjutnya, video yang telah dibuat peserta ditampilkan dan diberikan feedback oleh Wendi harla dan Eric laksmana.

Dalam kesimpulannya baik Eric maupun Wendi menyatakan bahwa content creator merupakan profesi baru yang sangat menjanjikan secara profit.

Pada akhir kegiatan Ketua Prodi D4 Bispro Aswandi saat ditemui mengatakan bahwa, “kegiatan ini merupakan bagian dari konsep pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana belajar tidak selalu didalam kelas.”

“Para mahasiswa yang ikut (kuliah praktisi) telah dibekali mata kuliah Audio visual production di dalam kelas, ada praktikumnya juga. Namun, tentu saja kita perlu belajar dari ahlinya langsung tentang kondisi real diluar kampus, ujarnya lagi.

Dan khusus hari ini kita beruntung bisa mendatangkan praktisi dari Komunitas GenPI dan bisa langsung belajar dan memprakteknya, ujar Aswandi mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ashoupsu.com/4/3802902