Dosen Polbeng Ajarkan Kelompok Disabilitas dalam Pembuatan Alat Pres Piring dari Bahan Upih Pinang.

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan berbagai terobosan dan berbagai macam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh para dosen dan mahasiswa sesuai dengan lmplementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kali ini Dosen Politeknik Negeri Bengkalis melakukan Program Pendidikan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) dengan menggandeng mitra dari komunitas masyarakat yang mengalami keterbatasan secara fisik (disabilitas) yang berada di Kabupaten Bengkalis. Komunitas tersebut berdomisili di Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, pada 14 Oktober 2021 lalu.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Adapun kegiatannya yaitu memberikan penjelasan dan mengajarkan kepada Kelompok disabilitas dalam pembuatan alat ‘pres piring’ yang berbahan dari upih pinang.

Kegiatan tersebut langsung dipandu oleh Tim Pelaksana yang Ketuai oleh Pardi yang beranggotakan Budhi Santoso, Arif dan Efrizal dari Jurusan Teknik Perkapalan, mereka juga dibantu oleh beberapa mahasiswa dari program studi D3 teknik perkapalan.

Pada kegiatan tersebut Pardi selaku Ketua Tim menjelaskan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan di danai oleh PNBP melalui P3M Polbeng. Guna mengajarkan tentang pembuatan alat pres piring berbahan upih pinang.

“Ini kita ajarkan kepada kelompok disabilitas untuk pembuatan alat pres piring yang berbahan dari upih pinang, bertujuan untuk mengurangi limbah plastik, selain itu bahannya juga mudah didapat.”

Dan harapan kami semoga apa yang kami ajarkan ini bermafaat bagi mereka, dan semoga bisa membantu kelompok disabilitas menciptakan UMKM pada produksi
piring berbahan dasar upih pinang dengan baik dan sekaligus dapat menambah penghasilan buat mereka, ujar Pardi mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//mauchopt.net/4/3802902