DomaiNesia
DomaiNesia

Desa Sejangat Laksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW)

  • Bagikan

SEJANGAT – MANDIRI POS, Pemerintah Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu pada hari ini Senin 11 Oktober 2021 sedang melaksanakan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Sejangat.

Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sejangat ini bisa terlaksanakan oleh kerena Kepala Desa Definitif Desa Sejangat telah mengundurkan diri berberapa waktu yang lalu.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Untuk mengisi kekosongan pada pemerintahan Desa Sejangat hingga pemilihan serentak yang akan datang, maka di adakanlah pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW).

Sebelum melakukan pemilihan PAW, Pemdes Desa Sejangat telah membentuk panitia pemilihan, guna untuk menerima para calon Kepala Desa PAW dan sekaligus menyeleksi para calon sesuai poin poin yang telah diberlakukan.

Dari hasil seleksi panitia maka menghasilkan 3 orang calon yang memenuhi syarat sesuai ketentuan.

Adapun para calon Kepala Desa PAW yang lulus seleksi itu adalah:
1. Rahmad Iwandi, SH
2. Donny Eka Saputra, S. Pd.i
3. Drs. Iswar, MM.

Dari pantau media ini, pelaksanaan PAW Desa Sejangat dilaksanakan dengan cara musyawarah, musyawarah yang dilakukan oleh 25 orang tokoh perwakilan dari setiap dusun yang telah dipilih oleh warga.

Dan dari keputusan musyawarah, menghasilkan mufakat menyatakan bahwa pemilihan dilakukan secara voting dengan mengunakan surat suara.

Dari hasil pemilihan yang dilakukan oleh 25 orang tokoh tersebut, suara terbanyak diperoleh oleh Rachmat Iwandi, SH sebanyak 13 suara, sementara Donny dan Iswar masing masing memperoleh 6 suara.

“Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di Desa Sejangat ini pertama kali dilakukan, dan alhamdulillah sukses, ujar Kairul Ketua Panitia Pelaksana.

Pelaksanaan berjalan lancar, sesuai yang kita inginkan, aman, tertib dan adem adem, katanya lagi.

Dari 25 suara yang ada, 13 suara diperoleh oleh Rachmat Iwandi, mantan kepala desa kita dulu, dan sisanya diperoleh oleh Donny 6 suara dan Iswar 6 suara. Maka diputuskanlah bahwa hasil pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sejangat di menangkan oleh Rachmat Iwandi, SH. ujar Kairul mengahkiri.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat yang diwakili Sri Nurmala Kasi Tapem, Fitra Rama Dari Dinas PMD Bengkalis, Pj. Kades Sejangat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Pakning Asal Jaswir dan undangan lainnya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//thaudray.com/4/3802902