DomaiNesia
DomaiNesia

Gubernur Riau Silaturahmi Dengan Keluarga Besar Tanah Abang

  • Bagikan

DURI-Dalam kegiatan kunjungan kerjanya di Dumai, Rupat, dan beberapa tempat lainnya, Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar M.Si bersama Tim menyempatkan diri menyambangi Keluarga Besar Tanah Abang Departemen Store Duri. Dalam kegiatan tersebut, tidak ada diagendakan sebelumnya. Dan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi Gubernur Riau di Tanah Abang Departemen Store.

Dalam silaturahmi tersebut, hadir Management Tanah Abang Departemen Store yaitu Pendi dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Pelda (Purn) Giyatno. Tampak hadir juga sejumlah tokoh masyarakat Duri, dan juga tokoh partai PKS.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Ini merupakan kegiatan yang tidak kita agendakan sebelumnya. Kebetulan beliau (Gubernur Riau,red) singgah di Departemen Store Duri. Jadi tidak ada agenda apa pun termasuk agenda politik,”kata Giyatno kepada media ini Kamis, (7/10/21).

Dalam silaturahmi tersebut, Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar M.Si mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan juga bersama mencegah Covid-19. Selain itu juga, dirinya menyampaikan terkait hal perkembangan kemajuan di sektor pertanian, migas dan juga hal lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan atas kehadiran kami di Tanah Departemen Store Duri ini. Saya juga menghimbau agar kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Kemudian sektor pertanian terutama sawit, saat ini juga berdampak akibat Pandemi Covid-19. Saya juga mengajak masyarakat juga untuk menggali potensi lain selain sawit. Salah satunya adalah pengelohan minyak jelantah, ekspor pinang. Begitu juga ekspor burung walet. Dimana ekspor burung walet merupakan ekspor terbesar di Riau,”jelas lelaki yang pernah menjadi Bupati Siak tersebut.

Dirinya juga menyampaikan, terkait Pertamina Hulu Rokan, diharapkan kesempatan dan kesiapan SDM perlu ditingkatkan. Selain itu dirinya berharap, agar Pertamina Hulu Rokan bisa mengutamakan putra-putri daerah.

“Dengan adanya Pertamina Hulu Rokan ini, kita berharap diberikan kesempatan untuk bisa bekerja di Pertamina Hulu Rokan. Namun hal itu tentunya, di barengi dengan keahlian dan kemampuan tenaga kerja. Nah, untuk menunjang program tersebut, kami sudah menyiapkan balai pelatihan kerja untuk putra-putri daerah kita. Pertumbuhan ekonomi tergantung dari pengelolaan perekonomian daerah. Begitu juga dengan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bengkalis, yang saat ini sudah meningkat,”sambungnya.

Acara kunjungan tersebut disudahi dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama. Selain itu juga kegiatan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oackoubs.com/4/3802902