DomaiNesia
DomaiNesia

Vaksinasi Tahap I Kelurahan Gajah Sakti Berjalan Lancar

  • Bagikan

DURI-Sejumlah warga Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau pada pagi Kamis (7/10/21) hadir di halaman Kantor Lurah Gajah Sakti. Kehadiran warga ini adalah untuk melakukan vaksinasi tahap I. Warga yang hadir nampak begitu antusias dalam mengikuti program vaksinasi ini.

Dalam vaksinasi yang juga disaksikan oleh Camat Mandau Riki Rihardi S.STP, M.Si, Sekcam Mandau Yoan Dema, Kasi Trantib Mandau, dan Satgas Covid-19 Kecamatan Mandau.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Sebelumnya, berikut manfaat vaksin Covid-19 yang perlu pahami:

1. Mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat

Dalam dokumen Frequently Asked Question (FAQ) Seputar Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diunggah dalam laman resmi Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kementerian Kesehatan (Kemkes) RI, dijelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19.

Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.

2. Melindungi Orang Lain

Vaksinasi Covid-19 bisa mencegah penyebaran virus kepada orang lain.

3. Menghentikan penyebaran Covid-19

Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

Lurah Gajah Sakti Syamsul Alam SH kepada media ini mengatakan, bahwa vaksinasi yang dilakukan ini memang harus diikuti oleh setiap warga yang sudah mendapatkan undangan dari masing-masing Ketua RT.

“Sebelumnya kita sudah meminta kepada seluruh ketua RT untuk menyampaikan warga yang akan di vaksinasi. Memang jumlahnya terbatas, namun kedepannya Insya Allah, semua warga yang belum divaksin, akan segera di vaksinasi,”katanya.

Ketika ditanya apa yang menjadi harapannya terhadap vaksinasi tersebut, Lurah Gajah Sakti menyampaikan,

“Kalau harapan kita tentunya, dengan vaksinasi ini warga kita bisa terlindungi dari virus Covid-19 ini. Dimana vaksinasi ini sekarang diperlukan sebagai sistem pertahanan imun atau herd immunity bagi warga,”pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, hadir Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gajah Sakti, dan juga Kamtibmas Gajah Sakti. Selama vaksinasi, semua kegiatan berjalan tertib dan lancar atau Tibcar.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//iphumiki.com/4/3802902