DomaiNesia
DomaiNesia

Pelimo Debalag Sakai Riau Kawasan Bathin 8 & 5 Angkat Bicara, Terkait Persoalan Fee Bagi Hasil PT AA

  • Bagikan

PINGGIR-Kisruh soal fee bagi hasil tanaman kehidupan dari PT Arara Abadi di masyarakat suku Sakai Bathin Beringin sepertinya belum selesai. Menanggapi hal tersebut, Syafrin selaku Pelimo Debalag Sakai Riau Kawasan Bathin 8 & 5 angkat bicara pada Kamis(30/09/2021).

“Adanya pemberian fee bagi hasil tanaman kehidupan dari PT Arara Abadi baru-baru ini menciptakan persoalan baru di masyarakat Sakai Bhatin Beringin. Pembagian fee tersebut banyak masyarakat Sakai Bathin Beringin yang tidak menerima atau mendapatkan haknya memperoleh fee tersebut,”kata Syafrin.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Nah, dari persoalan ini jelas diduga PT Arara Abadi ikut terlibat untuk memecah belah suku kami ini. Penyerahan fee yang dibuat PT AA tidak mengikuti sistim management yang baik. Fee hanya diserahkan kepada para ketua tanpa mengetahui siapa penerima Disinilah munculnya persoalan tersebut.

“Dengan adanya persoalan ini, saya selaku Pelimo Debalag Sakai Riau Kawasan Bathin 8 & 5 meminta kepada perusahaan PT Arara Abadi untuk membatalkan fee bagi hasil tanaman itu. Kembalikan lahan kepada masyarakat suku Sakai Bhatin Beringin,”tutup Syafrin kepada media ini.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//chooxaur.com/4/3802902