DomaiNesia
DomaiNesia

MoU Dengan KADIN Bengkalis: Wujudkan Link Dan Supermatch Dunia Pendidikan Dan DUDIKA

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan penandatangan MoU dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Bengkalis yang dilaksanakan di Aula Gedung Utama Kampus Polbeng, pada Selasa 21 September 2021.

Acara yang digelar secara daring dan luring ini dihadiri langsung oleh Direktur Polbeng Johny Custer MT, yang didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Akmal Indra MT serta Ketua Kadin Bengkalis Mashuri, SH.
yang didampingi humas Kadin Effendi Basri.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dalam sambutannya johny Custer sangat menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan antara Polbeng dengan Kadin bengkalis.

“Bagi Polbeng, kerjasama antara perguruan Tinggi dengan Kadin sangatlah besar artinya dan perannya,” ungkap Johny.

“Kadin sebagai wadah para praktisi ekonomi dapat menjadi fasilitator dan katalisator untuk menyatukan dunia pendidikan dengan dunia usaha/dunia industri,” tambahnya.

Dengan menyatukan dunia pendidikan dengan DUDIKA diharapkan program Link dan super match dapat berjalan dengan baik.

Melalui pengembangan pendidikan vokasi kerjasama dunia usaha dengan dunia pendidikan ini diharapkan mampu mencetak calon tenaga kerja yang memiliki kompetensi tinggi, menghasilkan SDM yang unggul.

Dan diharapkan dengan adanya kerjasama antara Polbeng dengan KADIN ini antara kedua belah pihak sama-sama dapat berkomitmen untuk memajukan sumber daya yang ada didaerah khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Ditempat terpisah Ketua Kadin Bengkalis Mashuri, SH. yang sering disapa Mas Bagong juga menyampaikan harapannya.

“Untuk membangun sebuah peradaban masa depan yang baik dan untuk membantu mensukseskan program-program pemerintah, kita butuh kebersamaan yang namanya kolaborasi.”

“Dan Alhamdulillah untuk itu Kadin kabupaten Bengkalis bersama Politeknik Negeri Bengkalis pada hari ini telah melakukan MoU penandatanganan kesepahaman untuk melaksanakan bagaimana sinergi program antara Kadin dengan Polbeng, tentunya endingnya ini bisa menjawab tantangan masa depan kita, ujar Mashuri.

Untuk keberhasilan kita tidak bisa sendiri dalam hal membangun, apapun kita butuh kebersamaan dari berbagai pihak terutama menyangkut pendidikan vokasi, guna untuk mengelola berbagai potensi, untuk itu kita butuh bantuan dari Politeknik Negeri Bengkalis, ujarnya lagi.

Dan ini nantinya guna untuk membantu para wirausahawan, yang akan terjun kelapangan, dengan penuh kemampuan/skill yang telah mereka kuasai, ujar mashuri mengakhiri.

Selain kegiatan MoU antara Polbeng dengan KADIN Bengkalis juga diselenggarakan seminar kewirausahaan dengan tema Peluang Bisnis dan Strategi Kolaborasi. Seminar tersebut menghadirkan Riki Rijadi selaku creatigic advisor, strartup coach founder diginian sebagai narasumber. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//nessainy.net/4/3802902