DomaiNesia
DomaiNesia

Polbeng Bekerjasama dengan Balai Jasa Kontruksi I Wilayah Banda Aceh Gelar Program Sertifikasi Mahasiswa

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh (Mengkoordinir wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri) memberikan program sertifikasi pada program Vokasional di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis (POLBENG), Rabu, 08 September 2021.

Kegiatan uji sertifikasi ini bertujuan agar mahasiswa dapat tersertifikasi terutama dalam bidang konstruksi.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dalam kesempatan ini Kegiatan Pelatihan dan uji sertifikasi di laksanakan di Politeknik Negeri Bengkalis yang dikoordinir oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh. Kegiatan Pembekalan Dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi SDM Vokasional di Politeknik Negeri Bengkalis ini dilaksanakan sampai dengan 14 September 2021, dan diikuti sebanyak 423 Mahasiswa secara online untuk 6 skema.

Diantara skema pengelasan, skema juru gambar mesin, skema pelaksana lapangan jalan dan jembatan, skema juru gambar bangunan gedung, skema juru gambar jalan dan jembatan, skema juru ukur.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Drs. H. Tengku Zainudin selaku Asisten 3 Kabupaten Bengkalis dan di hadiri oleh Johny Custer, S.T,M.T, Selaku Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Wakil Direktur 1 Polbeng Armada., ST, M.T dan Juga dihadiri oleh Kepala balai jasa konstruksi wilayah 1 banda aceh yang diwakilkan Kasi Pelaksanaan, Tengku Farah Julana, ST.MT. Perwakilan dari dinas PUPR Kab. Bengkalis, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Bengkalis. Perwakilan dari Camat Bengkalis dan Dekan fakultas teknik Universitas Abdurrab.

Tengku Zainudin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para peserta menuju dunia kerja yang bergerak di bidang infrastruktur.

“Mereka yang mengikuti kegiatan ini kedepan diharapkan dapat membawa pembangunan infrasturktur menjadi lebih baik sesuai dengan salah satu misi Bupati Bengkalis Terwujudnya penyediaan infrastruktur yang berkualitas untuk kesejahteraan rakyat.

Senada dengan itu, Direktur Polbeng juga mengatakan bahwa mereka yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tenaga kontruksi yang handal.

“Sertifikat kompetensi ini membawa manfaat yang besar buat mahasiswa Polbeng karena sebagai sarat untuk masuk kedunia industri atau perusahaan yang akan dituju”. Tutup Johny. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//phoalard.net/4/3802902