DomaiNesia
DomaiNesia

3 Prodi Polbeng Lolos Menerima Bantuan Dana Pengembangan Program DII Fast Track

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali mendapatkan pendanaan dari Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemendikbud Ristek dalam bentuk competitive fund guna mensukseskan pembukaan prodi baru D2 jalur cepat bekerja sama dengan industri (D2 fastrack).

Hal tersebut diketahui berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi No: 4855/D.D3/KB.00/2021 tanggal 03 September 2021. Setelah 3 proposal yang diajukan oleh Polbeng melalui Program Studi (Prodi) D3 Teknik Informatika, D3 Teknik Mesin, serta D3 Teknik Perkapalan lolos seleksi dan evaluasi.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Alhamdulillah, 3 proposal yang diajukan Polbeng, lolos seleksi dan evaluasi. Selamat dan sukses untuk Prodi yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan usulan proposal untuk Pengembangan Program Diploma Dua bekerjasama dengan SMK dan Industri, Ujar Johny Custer, ST, MT. Selaku Direktur Polbeng Senin, 06 September 2021.

Program SMK-D2 Fast Track atau SMK-D2 Jalur cepat adalah salah satu program vokasi yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sebagai lulusan vokasi. Siswa yang telah belajar 3 tahun di SMK akan melanjutkan pendidikan lagi selama 1,5 tahun atau 3 semester.

Yakni 1 semester di perguruan tinggi dan 2 semester di industri. Tentu untuk mendapatkan gelar D2. Jadi, saat lulus para siswa SMK akan menerima beberapa ijazah. Diantaranya: (1) Ijazah SMK (2) Ijazah D2 (3) Sertifikat kompetensi (4) Sertifikat lulus magang

Selanjutnya Johny menjelaskan, bantuan dana kompetetif kampus vokasi ini bertujuan untuk pengembangan program-program yang direncanakan dalam mempersiapkan pengusulan prodi DII fast track baik dalam bentuk Penguatan kompetensi dosen, penyusunan kurikulum berbasis industri dan peningkatan kemitraan industri dan pendidikan vokasi.

Adapun tahapan seleksi proposal ini dilakukan melalui dua tahap di antaranya, Seleksi evaluasi Administratif, dan Seleksi evaluasi kelayakan. Semoga keberhasilan ini menjadi semangat untuk meningkatkan kualitas dan proses pembelajaran Pengembangan Program Diploma Dua bekerjasama dengan SMK dan Industri selanjutnya, tutup Johny. (sir)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ashoupsu.com/4/3802902