DomaiNesia
DomaiNesia

Badan Riau Creative Network Roadshow di Kabupaten Bengkalis, Pelaku Ekraf Sambut Antusias

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Badan Riau Creative Network (BRCN) Riau melaksanakan Roadshow Pembinaan Bisnis Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bengkalis, Senin, 6 September 2021.

Bengkalis adalah kabupaten kedua setelah Dumai dalam rangkaian Roadshow BRCN yang ditargetkan dilaksanakan di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

BRCN menggandeng 2 narasumber ahli dalam roadshow ini, yakni pelaku sukses Ekonomi Kreatif di bidang photography Akhmad Maxi dan Kasi Ekraf Berbasis Media, Desain, dan Iptek Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Hendri Zulfrandri Putra.

Untuk mensukseskan acara ini, BRCN juga turut menggandeng pelaku usaha kreatif lokal yakni Soodu.id. acara ini juga disiarkan secara langsung di Youtube Badan Riau Creative Network Channel.

Kegiatan ini mengusung tema “Abadikan Karya, Menjual Bahagia”, tujuannya agar pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis dapat mengabadikan karyanya untuk dijadikan portofolio dan bisa dipasarkan melalui sosial media.

Ketua Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia BRCN, Raynzi Solihinakta mengatakan, berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 29 Tahun 2019, BRCN bertugas untuk mengindentifikasi potensi ekonomi kreatif yang mengacu pada subsektor, melaksanakan pembinaan kepada pelaku ekonomi kreatif, dan mempromosikan serta memasarkan hasil produk ekonomi kreatif.

“Dalam roadshow kali ini, kami fokus menyampaikan tentang photography agar kedepannya para photographer dapat berkolaborasi dengan pelaku ekraf lainnya hingga mampu bersama-sama meningkatkan kualitas portofolio yang menarik dan mampu meningkatkan daya saing hingga produk mereka dapat lirik oleh masyarakat lain di luar daerah Bengkalis dan nasional,” terang Raynzi.Berita ini dikutip melalui website Diskominfotik Bengakalis. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902