DomaiNesia
DomaiNesia

Polbeng Lakukan Bimbingan Teknis Mesin Vacum Fraying Upgrade Manual ke Otomatis

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melalui Pusat Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (P3M) kembali melaksanakan pengabdian ke masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di BUMDesa Kuala Alam pada 23 dan 24 Agustus lalu.

Adapun kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut telah menugaskan 3 orang dosen dari Jurusan Teknik Elektro, diantaranya Zainal Abidin MT selaku ketua, Wan M Faisal MT selaku anggota dan Abdul Hadi MT anggota.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat di BUMDesa Kuala Alam ini terlaksana berdasarkan surat pengajuan permohonan No. 021/k/BUMDesa KL/8/21perihal Bimbingan Teknis Mesin Vacum Fraying Upgrade Manual Ke Otomatis untuk penggolahan nenas menjadi keripik nenas.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Polbeng agar dapat mendengar secara langsung keinginan dari BUMDesa Kuala Alam dan juga untuk melihat Vacum Fraying yang berfungsi sebagai alat pengorengan nenas hingga menjadi keripik nenas.

“Awal kunjungan kami masih menjumpai permasalahan yaitu masih dipakainya sistem manual, yaitu dilaksanakan pengorengan setiap dua jam dan mengunakan api Gas, saat pengadukan gorengan masih tampak terlalu sering, kondisi ini akan mengakibatkan kualitas nenas kurang baik dan kegurihannya dengan hasil yang tidak maksimal ungkap Zainal Abidin selaku ketua tim.

Untuk menghasilkan gorengan yang baik dengan hasil yang maksimal, maka kita akan pasang alat katup disaluran pipa yang akan bekerja menutup suplai gas, agar tercapai dengan suhu yang diinginkan. Dan kita akan pasang Set Timer untuk waktu mengoyangkan wadah penggorengan, tutur Abdul Hadi pula.

Harapan kedepan semoga
Pembuatan alat ini akan direalisasi di tahun 2022. Dengan cara mengajukan anggaran mandiri, dan diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Kuala Alam, ungkap pengurus BUMDes. (sir)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//mauchopt.net/4/3802902