DomaiNesia
DomaiNesia

Ketua Komisi I Zuhandi, Minta Pemkab Gesa Pembangunan KIBB

  • Bagikan

BENGKALIS (Bandar Laksamana) – MANDIRI POS, Disela-sela kehadirannya dalam kegiatan peresmian Gedung Kantor Kecamatan Bandar Laksamana di Desa Tenggayun, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi menyempatkan diri berbincang dengan Bupati Bengkalis dan beberapa pejabat lainnya terkait dengan penggesaan pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul (KIBB) Kecamatan Bukit Batu.

“Saya coba lontarkan sekaligus mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Ibu Bupati, untuk segera menggesa mimpi besar kita selama ini yakni membangun Kawasan industri Buruk Bakul (KIBB) berupa Pelabuhan bertaraf international di Desa Buruk Bakul,” Ujar Zuhandi


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kita juga sampaikan kepada Ibu Bupati, lanjut pria yang akrab dipanggil Hamdi tersebut, saat ini kita bisa melihat, Kota Dumai terus bergerak membangun Kawasan industrinya di daerah perbatasan, sedangkan kita, yang juga memiliki kawasan strategis tepatnya di Desa Buruk Bakul yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka masih jalan di tempat dan belum ada action sama sekali, padahal KIBB merupakan potensi besar yang dapat menyumbangkan PAD besar jika dikelola dengan baik sebagai pengganti SDA Migas nantinya.

“Saya juga coba sampaikan kepada Ibu Bupati, KIBB bisa menjadi dorongan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan visi “Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” Ujar Hamdi

Mengapa demikian, sambungnya, karena dalam satu misi Pemerintah kabupaten Bengkalis yakni mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian. KIBB menurutnya salah satu diantaranya yang perlu digesa.

“Setahu saya, sejak 2015 Masterplan maupun Feasibility serta Detail Engineering Design (DED) pembangunan KIBB sudah selesai, paling tinggal izin pembangunan serta pelepasan kawasan yang perlu terus digesa karena wewenang Pemerintah Pusat, namun jika tidak digerakkan maka tentunya tidak akan pernah terselesaikan,” Harap Hamdi

Makanya kita minta kepada Ibu Bupati kiranya dapat menekankan perangkat daerah terkait untuk segera action dan pada prinsipnya beliau (Ibu Bupati) sangat respon akan hal tersebut. Berita ini dikutip melalui website humas DPRD Kabupaten Bengkalis.

Ikut dalam pembicaraan tersebut , Plt. Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Kadis Kesehatan dr. Ersan, dan Camat Bandar Laksamana Acil Esyno.(sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//chooxaur.com/4/3802902