DomaiNesia
DomaiNesia

Bangun Negeri Sejuta Potensi, Polbeng Gelar Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Sejalan dengan Program Kampus Merdeka, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar Gerakan Nasional 1000 Starup Digital dengan tema ”Membangun Negeri Sejuta Potensi,” pada Kamis, 05 Agustus 2021.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual, diikuti oleh Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri serta Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi Sherly Damayanti, Kepala Inkibator Polbeng, Desi Amirullah dan sejumlah mahasiswa Polbeng.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dalam sambutannya, Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT mengatakan bahwa kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sejak tahun 2016.

“Tujuannya, agar para mahasiswa dan masyarakat dapat mengubah pola pikir (mindset) dari pencari kerja (job seeker) menjadi pencipta lapangan pekerjaan (job creator) serta menjadi calon/pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global,” ujar Johny Custer kepada awak media melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Jumat, 06 Agustus 2021.

Johny juga menyampaikan terima kasih kepada Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dan Regional Officer Daerah Pekanbaru yaitu Meetup Coworking Space yang telah menunjuk Polbeng sebagai partner penggerak lokal pada Roadshow #1000StartupDigital di Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut Johny menjelaskan, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia dengan mencetak startup yang menjadi solusi atas suatu masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kegiatan #1000StartupDigital berfokus mendorong early-stage startup pada sektor agrikultur, kesehatan, pendidikan, pariwisata, logistik dan berbagai sektor lainnya.

“Ini merupakan tahun pertama untuk Daerah Bengkalis terlibat sebagai partner penggerak lokal pada Roadshow #1000StartupDigital, untuk memberikan kesempatan kepada Mahasiswa Polbeng dan juga masyarakat umum, UMKM, BUMDes serta pelaku usaha khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis agar dapat mengembangkan potensi bisnisnya, sehingga diharapkan akan tercipta ekosistem startup digital yang lebih luas dan bermanfaat untuk perkembangan ekonomi masyarakat,” pungkas Johny. (sir)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902