DomaiNesia
DomaiNesia

Bagus Santoso Sampaikan Trik Membangun Negeri Berjuta Potensi Melalui Startup

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Menjadi pembicara dan nara sumber pada road show 1000 X Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso sampaikan trik membangun negeri berjuta potensi melalui startup Kamis, 5 Agustus 2021.

Road show ini dilaksanakan secara virtual, diikuti mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis dan dibuka Diretur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Selain Wabup Bagus Santoso, turut menjadi pembicara dalam road show ini, Kepala Seksi Penerapan Aplikasi Informatika Kemenkominfo Sonny Sudaryana, Founder Meetup Coworking Shiella Priscilla dan Kepala Inkubator Bisnis Polbeng Desi Amirullah.

Sementara dirumah kediaman dinas Wabup, hadir mendampingi Bagus Santoso Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri serta Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi Sherly Damayanti.

Dikatakan Bagus Santoso, penerapan dunia teknologi terutama internet, di dunia bisnis membuat siapapun dapat membuat sebuah bisnis dengan mudah dan cepat.

“Di Kabupaten Bengkalis memiliki potensi startup terdiri dari produk UMKM atau BUMDes, destinasi wisata, ekonomi kreatif serta zakat,” kata Bagus Santoso.

Sementara program daerah dalam mengembangkan startup yakni merencanakan pembentukan BEK-UP (Badan Ekonomi Kreatif for Pre-Startup) berkerjasama dengan pelaku pariwisata, menjalin kerjsama dengan pihak ketiga untuk mentransformasi dari usaha konvensional yang sudah dibina menjadi usaha digital.

“Pemkab Bengkalis akan memfasilitasi pembinaan startup di Bengkalis dengan mempersiapkan bantuan modal sehingga bisa menjadi media untuk transaksi produk-produk hasil UMKM, Produk BUMDes dan potensi daerah lainnya,” lanjut Bagus Santoso.

Diakhir road show tersebut orang nomor dua di Negeri Junjungan ini memberikan motivasi kepada peserta.

“Kepada pemuda, mahasiswa, pelaku usaha mari bangkit bersama kita tata masa depan. Bahwasanya tidak ada kata terlambat dalam berusaha. Jadilah kita bersama, berkolaborasi, bersinergi, maka negeri kita akan lebih makmur dan lebih jaya,” ajak Bagus Santoso. Pernyataan ini seperti yang dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis. (sir)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ugroocuw.net/4/3802902