DomaiNesia
DomaiNesia

Terkait Link and Match Pendidikan Vokasi dan Industri, Polbeng Lakukan Diskusi Bersama Disnaker Kab. Bengkalis

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar temu ramah bersama Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) Wilayah Kabupaten Bengkalis pada selasa (29/06/2021), di kantor Disnakertras Jl. Pipa Air Bersih Kecamatan Bathin Solapan Duri
Kabupaten Bengkalis.

Dalam kegiatan tersebut Direktur Polbeng Johny Custer, ST. MT didampingi oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin Ibnu Hajar, MT dan juga di dampingi oleh M Alkadrie Perdana, M.Sc. Bagian Kerjasama Polbeng.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Adapun tujuan dari kegiatan yaitu untuk mendiskusi tentang bagaimana menciptakan lulusan siap kerja yang memiliki keterampilan dan kompetensi.
Dan selain itu rencana Polbeng juga untuk meluncurkan program D2 Fast Track yang bekerjasama dengan beberapa SMK yang berada di Provinsi Riau.

Kedatangan rombongan dari Polbeng disambut Langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan kholijah, S.Pd.I yang didampingi Kabid Penempatan Ketenagakerjaan dan Perluasan kesempatan Kerja Nazly SH, M.Si, Kasubbang penyelenggaraan pelatihan Sri Murni, MT serta Kepala sekolah dari SMK Negeri 3 Mandau Agus Subagyo.

Dalam diskusi tersebut Direktur Politeknik Bengkalis Johny Custer menjelaskan bahwa “Program D2 Fast Track merupakan salah satu program untuk menyiapkan lulusan kerja yang terampil dan diterima di Industri. Program D2 Fast Track SMK atau SMK D2 merupakan jalur cepat dengan durasi pembelajaran selama 3.5 tahun dan magang 1 tahun di Industri.”

Dengan adanya Program D2 Fast Track ini Polbeng berharap menjadi salah satu program sebagai salah satu solusi dalam menurunkan pengangguran dan penyerapan tenaga kerja yang dalam waktu dekat akan segera diluncurkan.

Lebih lanjut Johny menjelaskan bahwa persoalan angka pengangguran dan penyerapan tenaga kerja (Naker) pada lulusan baru pasti selalu terjadi. Namun, bukan berarti tanpa solusi meski tak langsung teratasi sepenuhnya sebab penurunan jumlah pengangguran dan penyerapan naker perlu dukungan berbagai pihak dengan adanya program ini kami berharap dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah pengangguran yang terjadi saat ini” ungkap John Custer.

Alhamdulillah, terkait dengan hasil diskusi kami dengan pihak Disnakertrans, ada beberapa point yang kami setujui, insya allah dalam waktu dekat akan dilaksanakan penandatangan nota kesepatan (MoU) antara Polbeng dengan Disnakertrans Kabupaten Bengkalis, dalam hal itu nanti Disnakertran Kabupaten Bengkalis siap untuk menjadi fasilitator pelatihan berbasis kompetensi serta menjadi mediator untuk memfasilitasi Polbeng dalam menjalin hubungan dengan beberapa industri yang ada di Kota Duri” ucap Johny mengakhiri. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dopansearor.com/4/3802902