DomaiNesia
DomaiNesia

Wabup Bagus Santoso Hadiri Penutupan Diktukba Polri di SPN Polda Riau

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wabup Bagus Santoso menghadiri upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau angkatan (45) Tahun Ajaran 2020-2021 di Lapangan SPN Polda Riau, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar Senin, 28 Juni 2021.

Adapun upacara yang dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi tersebut dihadiri sejumlah pejabat provinsi, Bupati/ Walikota dan wakil serta Kapolres se-Riau.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Sebanyak 266 orang Bintara dilantik, diawali dengan Pengambilan sumpah, penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat efektif, penyerahan Ijazah dan pemberian penghargaan kepada 3 orang siswa terbaik.

Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat Kapolri yang mengungkapkan bahwa keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini sebagai anugerah dari Allah SWT yang patut disyukuri. Untuk itu tunjukkanlah bahwa para lulusan Diktukba Polri adalah anggota Polri yang berprestasi.

“Dalam pelaksanaan tugas nantinya, Bintara Remaja ini juga harus mampu menunjukkan kinerja yang baik serta disiplin yang tinggi,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda menyampaikan beberapa penekanan, antara lain niatkan seluruh pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan.

“Jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh Stakeholder, karena kita tidak bisa melakukan tugas sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari mitra lainnya,” katanya.

Sementara Wabup Bagus Santoso mengucapkan selamat atas selesainya masa pendidikan dan telah dilantiknya Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau.

“Selamat kepada Bintara Polri yang baru saja di lantik, seperti apa yang disampaikan Kapolda Riau semoga kita semua bisa bersinergi bersama membangun bangsa dan negara, Provinsi Riau dan terutama Kabupaten Bengkalis sendiri,” ujar Bagus Santoso.

Wabup Bagus Santoso juga mengajak kepada seluruh jajaran kepolisian khususnya bintara Polri yang baru menyelesaikan pendidikannya, agar selalu membantu Pemda menjadi garda terdepan sebagai pelindung masyarakat.

“Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya,” pungkasnya.

Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.

“Saya yakin dengan bersama kita mampu menciptakan suasana Kamtibmas kondusif di Bengkalis bahkan Riau,” ucap Bagus Santoso.

Turut terlihat hadir Forkopimda Riau, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Wabup Rokan Hulu Indra Gunawan, Wabup Siak Husni Merza, Wabup Indragiri Hilir Syamsuddin Uti. Berita diatas dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//soaheeme.net/4/3802902