DomaiNesia
DomaiNesia

LSP Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Selenggarakan Recognition Current Competency (RCC)

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Lembaga Seritifikasi Profesi (LSP) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menyelenggarakan Recognition Current Competency (RCC). Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juni 2021 bertempat Aula Politeknik Negeri Bengkalis, jalan
Bathin Alam Air Putih Bengkalis.

Sertifikat kompetensi diberikan kepada seorang asesor jika dinyatakan lulus dalam pelatihan dan uji kompetensi oleh BNSP. Namun sertifikat kompetensi tersebut mempunyai masa berlakunya. oleh sebab itu, melalui kegiatan RCC ini bermaksud untuk memperpanjang masa berlaku sertifikat asesor para asesor kompetensi LSP Polbeng.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Acara dibuka oleh Wakil Direktur I Armada dan dihadiri oleh Master Asesor BNSP Yohannes Legimin, Benny Bunyamin, ketua LSP Polbeng Zainal Abidin dan 17 orang peserta yang merupakan Dosen Polbeng.

Dalam sambutannya Armada menyatakan bahwa Polbeng berkomitmen memastikan seluruh mahasiswa yang lulus sudah memiliki sertifikat kompetensi dengan mekanisme uji kompetensi yang diselenggarakan LSP Polbeng. Armada menyampaikan apresiasi kepada team LSP yang berkerja keras dalam menjalankan kegiatan RCC ini.

Untuk diketahui LSP Polbeng saat ini memiliki 5 TUK (Tempat Uji Kompetensi) dan 7 Skema kompetensi yang sudah terlisensi, yakni Skema Welding Supervisor (Jurusan Teknik Perkapalan), Skema Jenjang Kualifikasi 3 Bidang Administrasi Profesional dan Skema Teknisi Akuntansi Muda (Jurusan Administrasi Niaga), Skema Pengoperasian Peralatan Kelistrikan Dan Elektronika Berbasis PLC dan Skema Pemasangan dan Inspeksi Instalasi Listrik Bangunan Sederhana (Jurusan Teknik Elektro), Skema Junior Web Programmer (Jurusan Teknik Informatika), dan Skema Estimator Biaya Jalan (Jurusan Teknik Sipil).

Zainal Abidin selaku ketua LSP menambahkan, saat ini LSP Polbeng telah mangajukan penambahan 7 Skema Kompetensi yakni Skema sertifikasi Welding Inspector Standard (TUK Teknik Perkapalan), Skema sertifikasi Pembuatan Gambar Mesin 3D dengan CAD (TUK Teknik Mesin), Skema sertifikasi Juru Ukur (Surveyor) (TUK Teknik Sipil), Skema Sertifikasi Penerapan Prosedur Ekspor Impor (TUK Administrasi Niaga), Skema Sertifikasi Software Engineer (TUK Teknik Informatika), Skema sertifikasi Administrative Asistant (TUK Bahasa), Skema sertifikasi Pengurus Muatan Angkutan Laut (TUK Maritim), informasi terbaru yg didapat bahwa skema baru yg diajukan sudah masuk tahap verifikasi final untuk di setujuai oleh Tim Verifikator BNSP.

Dengan adanya penambahan skema tersebut diharapkan adanya pilihan mahasiswa terhadap kompetensi yang diambil sebagai modal bersaing didunia kerja setelah mahasiswa menamatkan perkuliahan di Polbeng.(sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ashoupsu.com/4/3802902