DomaiNesia
DomaiNesia

Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Melaksanakan Hearing bersama Dinas Pendidikan

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis lakukan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis terkait realisasi anggaran 2021 di ruang rapat kantor DPRD Kabupaten Bengkalis, Senin (07/06/2021).

Dalam rapat kerja ini, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Febriza Luwu menyampaikan beberapa hal yang menjadi masalah penting terkait pendidikan di Kabupaten Bengkalis di masa pandemi Covid-19.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Kita mengundang kepala dinas dalam hearing yang dilakukan guna mendapatkan dan bersama-sama mencari solusi dalam permasalahan pendidikan di Kabupaten Bengkalis pada masa Pandemi Covid-19 saat ini, realisasi anggaran serta kegiatan apa saja yang sudah berjalan hingga bulan Juni 2021, begitu juga dengan bantuan di kecamatan,” ujar Febriza Luwu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura memaparkan sejumlah kegiatan yang sudah terealisasi serta permasalahan yang terjadi.

“Terkait realisasi penggunaan anggaran hingga saat ini kondisinya baru mencapai 21,44 persen, insentif dan TPP belum terealisasi sama sekali begitu juga dengan kegiatan fisik. Hal ini dikarenakan Anjab yang masih bermasalah, namun solusi terakhir untuk mengantisipasi permasalahan yang terjadi adalah sesuai dengan Perbup. Terkait progres kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan dikarenakan adanya refocusing maka banyak kegiatan yang di tunda.”

Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Safrizal menambahkan “terkait dengan progres kegiatan dinas pendidikan sudah banyak yang dilakukan sesuai dengan aturan dan prosedur.”

Anggota Komisi IV Hj. Zahraini menegaskan pentingnya komunikasi yang harmonis antara eksekutif dengan legislatif agar terwujudnya visi dan misi Bupati Bengkalis.

“Kita berharap jangan sampai ada informasi yang tidak sesuai terkait diangkatnya para tenaga guru honor sukarela menjadi tenaga honor Pemda agar para tenaga honorer tidak bertanya-tanya dan terkesan memberi harapan serta menjadi polemik berkepanjangan,” sambung Irmi Syakip Arsalan. pernyataan diatas dikutip melalui website DPRD Bengkalis.

Hadir juga dalam rapat kerja ini anggota Komisi IV Morison Bationg Sihite, Firman, H. Jasmi, Kabid Pembinaan Ketenagaan Suwanto dan Kasubbag Penyusunan Program Darmansyah.(sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//vooshagy.net/4/3802902