DomaiNesia
DomaiNesia

Politeknik Negeri Bengkalis Lakukan Pembekalan Asesi dan Uji Kompetensi Mahasiswa Vokasi Tahun 2021

  • Bagikan

BENGKALIS –¬†MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan pembekalan Asesi dan Uji Kompetensi kepada Mahasiswa Vokasi Tahun 2021 secara bertahap yang dimulai 02 Juni s/d 16 Juli 2021 yang dilaksanakan di kampus Polbeng Jalan Bathin Alam Air Putih Bengkalis.

Berdasarkan surat perjanjian penugasan/kontrak Fasilitasi Program Sertifikasi Kompetensi dan Profesi Mahasiswa Vokasi Tahun 2021 Nomor 034/SPK/D.D3/PPK-02-PTVP/V/2021 Tanggal 10 Mei 2021, tentang Penerimaan Fasilitasi Program Sertifikasi Kompetensi dan Profesi Mahasiswa Vokasi, dan Polbeng harus melakukan pembekalan Asesi dan Uji Kompetensi kepada Mahasiswa Vokasi Tahun 2021 ini.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Adapun kegiatan tersebut bersumber dana dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Dan kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap.

“Kita akan laksanakan kegiatan ini secara bertahap, dan kegiatan Uji Kompentensi ini kita lakukan dengan 5 skema kompetensi,” ungkap Zainal Abidin Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Tahap pertama ini kita akan melakukan pengujian terhadap 5 jurusan dengan masa waktu dan Tanggal yang berbeda, yakni terhadap Skema Estimator Biaya Jalan (Jurusan Teknik Sipil), Skema Pengoperasian Peralatan Kelistrikan Dan Elektronika Berbasis PLC (Jurusan Teknik Elektro), Skema Junior Web Programmer (Jurusan Teknik Informatika), Skema Welding Supervisor (Jurusan Teknik Perkapalan dan Teknik Mesin), Skema Jenjang Kualifikasi 3 Bidang Administrasi Profesional (Jurusan Administrasi Niaga).

“Menggingat saat ini masih Pandemi Covid-19, dan kita harus menjaga agar tidak berkerumun, maka kita membatasi dengan cara melakukan Uji Kompentensi dengan cara bertahap, yang telah disetujui oleh masing masing Ketua TUK (Tempat Uji Kompetensi), selain itu acara kita ini telah mendapat izin dari Gugus Tugas Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, ungkap Abidin.

Zainal Abidin juga menjelaskan bahwa pelaksanan Uji Kompentensi itu nanti akan dimulai dari tes tertulis, selanjutnya uji observasi dan terakhir ujian lisan (wawancara).

Dengan dimulainya kegiatan Uji Kompentesi terhadap mahasiswa tersebut, Wakil Direktur I Armada memberikan apresiasi kepada Tim LSP P1 Polbeng yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan Program Sertifikasi Uji Kompentensi terhadap mahasiswa tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada
Tim LSP yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan program sertifikasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan ini.”

Semoga kegiatan yang di ikuti oleh 200 asesi/peserta berjalan sesuai yang kita harapkan, pungkas Armada. (sir).



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902