DomaiNesia
DomaiNesia

Ruang Labor SMAN 6 Batsol Dilalap Api, Diduga Ini Penyebabnya

  • Bagikan

Bathin Solapan – Selasa malam warga Desa Sebangar dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang melanda SMAN 6 Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. Dimana Ruang laboratorium SMAN 6 ini yang berada di kawasan Jalan Lintas Duri-Dumai kilometer 17,5 ini dilalap si ‘Jago Merah’, pada Selasa (1/6) sekitar pukul 21.00 WIB malam.

Kebakaran yang menghanguskan ruang labor beserta ragam peralatan praktek, seperti bahan-bahan kimia dan lainnya diduga kuat disebabkan arus pendek listrik.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Saat kebakaran terjadi penjaga sekolah sedang berjaga malam, tiba-tiba melihat percikan api dari arah ruang labor dan spontan api membesar membakar bahan-bahan kimia yang ada di ruang labor sekolah,” ujar Kepala SMAN 6 Bathin Solapan, Alfian Lubis kepada media ini via telepon selulernya pada Rabu (2/6) pagi.

Dijelaskan Alfian Lubis, soal kerugian diperkirakan sekitar puluhan juta rupiah.

“Untuk angka pasti berapa kerugian sebenarnya akibat musibah kebakaran masih tahap perhitungan,”kata Alfian.

Danru Damkar Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Jefrianto lewat siaran persnya membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di SMAN 6 Kecamatan Bathin Solapan.

“Ruang laboratorium sekolah yang terbakar, ruang sekolah lainnya tidak terbakar dan selamat dari jilatan api,”katanya.

Kata Jefrianto, dua unit mobil Damkar Kecamatan Mandau dikerahkan dalam upaya pemadaman kebakaran tersebut.

“Petugas Damkar dibantu warga, pegawai sekolah, Babinsa Desa Sebangar, Koptu ML Silaban, dan personel Polsek Mandau baru bisa menjinakkan dan memadamkan api sekitar pukul 22.29 WIB.”pungkas Jefrianto.(BN)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dooloust.net/4/3802902