DomaiNesia
DomaiNesia

Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Bekerjasama dengan Polbeng Dalam Kegiatan Survei Investigasi dan Desain Optimasi Lahan Rawa pada 5 Kabupaten di Provinsi Riau

  • Bagikan

 

BENGKALIS – MANDIRI POS, Untuk menyukseskan kegiatan Survei Investigasi dan Desain (SID) Optimasi Lahan Rawa Tahun 2021, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Nomor 520/DIS PTPH-PSP/2182 dan 1630/PL31/DN/2021 serta Kontrak Swakelola dengan Politeknik Negeri Bengkalis.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, Senin (24 Mei 2021) itu dihadiri Kepala Dinas Ir. Syahfalefi, M.Si, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Ir. Yuliatmi, M.P, Kepala Seksi Pengelolaan Lahan dan Air Aan Kusdiana, S.P, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, S.T., M.T, dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Akmal Indra, M.T.

Kepala Dinas Bapak Ir. Syahfalefi, M.Si pada sambutannya menyampaikan “saat ini Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau telah menandatangani kesepakatan dengan Politeknik Negeri Bengkalis dalam rangka Survei Investigasi Dan Desain (SID) Optimasi Lahan Rawa Pada 5 (Lima) Kabupaten Di Provinsi Riau Seluas 6.200 Ha.”

SID ini merupakan salah satu langkah awal dalam kegiatan pengembangan pertanian lahan rawa dalam rangka mengoptimalkan sarana dan prasarana irigasi sawah, ujarnya.

Selanjutnya dia berharap dengan adanya SID yang bagus dan baik, infrastruktur pertanian dalam rangka pembangunan peningkatan IP 200 dan mewujudkan visi dan misi Gubernur Riau, yaitu 50% kebutuhan beras masyarakat Riau pada tahun 2024 dapat terwujud.

Mudah-mudahan kita berada pada jalur yang benar dalam rangka menyusun perencanaan, sehingga apa yang kita lakukan nanti dari hasil SID ini benar-benar dapat dieksekusi di lapangan.

Dan besar harapan kami, agar kita bekerja dengan sebaik mungkin dengan tanggung jawab moral dalam rangka membangun Riau kedepannya”. ujarnya menyudahi.

Selain itu Direktur Polbeng Johny Custer, M.T juga menyampaikan, mengungkapkan rasa syukur karena telah dipercaya oleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau untuk melaksanakan kegiatan SID Optimasi Lahan Rawa.

“Alhamdulillah, hari ini kita dipercaya oleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau untuk melakukan Survei Investigasi dan Desain (SID) Optimasi Lahan Rawa pada 5 Kabupaten di Riau, yaitu Kabupaten Indragiri Hilir seluas 1.200 Ha, Kabupaten Indragiri Hulu seluas 800 Ha, Kabupaten Pelalawan seluas 2.000 Ha, Kabupaten Kepulauan Meranti seluas 700 Ha, dan Kabupaten Rokan Hilir seluas 1.500 Ha”.

Terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau kepada Politeknik Negeri Bengkalis. Tentunya kepercayaan ini harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Kesempatan ini tentunya akan menambah pengalaman bagi tim Polbeng yang sudah dibentuk. Sehingga pengalaman baru tadi bisa diteruskan kepada mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran.

Bahkan dalam kegiatan ini Polbeng juga akan menerjunkan langsung mahasiswa untuk ikut serta ke lapangan sebagai perwujudan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka. Selain itu, beberapa alumni yang memiliki keahlian dibidang survey pemetaan juga akan ikut dilibatkan.” terang Johny Custer.

Pada kesempatan itu Wadir III Polbeng Akmal Indra ikut juga menambahkan, “Kegiatan ini dalam pelaksanaannya akan melibatkan Pusat Studi Photogrammetry dan Sistem Informasi Geografis Politeknik Negeri Bengkalis, dimana sebelumnya Pusat Studi ini telah menyelesaikan kegiatan survey dan pemetaan photo udara Kota Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau”, ujarnya mengakhiri. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902