DomaiNesia
DomaiNesia

Mahasiswa Polbeng Lolos dan Teruji serta Menerima Pendanaan PKM Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Berdasarkan surat pemberitahuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Jalan Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta dengan Nomor : 1223/D3/KM.05.01/2021
tertanggal 17 Mei 2021 bahwa Politeknik Negeri Bengkalis salah satu penerima Pendanaan PKM Tahun 2021 – Dikti Vokasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
Dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan,
kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pemberitahuan yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi tersebut terkait mengenai praposal PKM 5 Bidang dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) Tahun 2021, telah memenuhi syarat dalam penilaian.

Selanjutnya berdasarkan penilaian Kementerian Pendidikan terhadap praposal PKM 5 Bidang dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK), bahwa praposal tersebut merupakan praposal dengan judul terbaik dan berhak mendapatkan pendanaan PKM Tahun 2021 ini.

Dan untuk seterusnya Kementerian Pendidikan meminta kepada Direktur Politeknik Negeri Bengkalis agar segera menyampaikan pemberitahuan ini kepada mahasiswanya yang telah membuat praposal tersebut agar segera mengurus kontrak kerjanya.

Atas hasil dan capaian yang diperoleh oleh mahasiswanya, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ST,. MT sangat senang dan bersyukur, itu dikatakannya kepada media mandiripos.com melalui pesan WhatSapp pada Senin 17 Mei 2021.

“Alhamdulillah Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis kembali menunjukan prestasi dan kemampuannya. Proposal yang diajukan di Kementerian Pendidikan telah disetujui dan mendapat bantuan pendanaan,” ujar Johny.

Dengan didanainya 5 usulan mahasiswa Polbeng dalam program PKM menunjukan bahwa mahasiswa kita mampu membuat proposal yang baik dan mampu berkompetisi dengan mahasiswa lain, tambah Johny.

Selanjutnya dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan memotivasi mahasiswa untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas. Sesuai namanya Program Kreativitas Mahasiswa.

Lebih lanjut Johny menjelaskan bahwa PKM adalah wadah bagi mahasiswa mahasiswi untuk mengembangkan kreativitas intelektual dan kecerdasan dalam berorganisasi. Kreativitas merupakan paduan tiga unsur utama dalam diri manusia, yaitu: pikiran, perasaan, dan keterampilan.

Jadi PKM merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 2021 di bawah pengelolaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) yang merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa, ungkapnya mengakhiri. (sir)

Berikut 5 praposal PKM yang lulus seleksi:

– PKM-K ( Sagang TV “Jasa Videografi Profisional dan Content Creator aneka Genre).

– PKM-K (Bengkalis Kreatif Las, “BERKELAS” Jasa Pengelasan Produk Kreatif dan Teknologi tepat guna).

– PKM-K (Intensifikasi Teknik Budidaya Selada dalam sistim Akuaponik ikan lele sebagai solusi usaha pertanian lahan sempit).

– PKM-KC ( Bud- Safe Technology, alat sistim keselamatan diri dalam upaya pertolongan pertama dari aksi pembegalan kendaraan bermotor di Provinsi Riau).

– PKM-KC ( Sistim Informasi Geografis Web-Based Mapping untuk pemetaan usaha mikro kecil dan menengah Kabupaten Bengkalis).



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//soaheeme.net/4/3802902