DomaiNesia
DomaiNesia

Ketua DPRD Bengkalis: Semoga Pendidikan Di Kabupaten Bengkalis Lebih Baik

  • Bagikan

DURI-Setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau lebih dikenal dengan singkatan HARDIKNAS. Hari ini bertepatan dengan kelahiran sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang layak.

Pada saat itu ketika masa penjajahan pemerintahan kolonial Belanda di Indonesia, terdapat kenyataan bahwa hanya mereka keturunan Belanda dan orang-orang kaya saja yang bisa memperoleh pendidikan, sedangkan rakyat pribumi sengaja dibiarkan buta huruf dan tidak bisa mengenal pendidikan.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Coba Anda bayangkan jika pendidikan tidak diperjuangkan saat itu maka sudah dapat dipastikan Indonesia tidak mungkin bisa maju dan berkembang perekonomiannya seperti yang kita rasakan saat ini.

Sempena Hardiknas ini, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc,M.E,Sy kepada media ini Sabtu (1/5/21) berharap, kedepannya pendidikan yang ada di Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi.

“Kita tahu, ini merupakan Pandemi Covid-19 tahun kedua. Efek dari situasi Pandemi Covid-19 ini melanda semua sendi kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Namun meskipun kita berada di situasi Pandemi, jangan sampai pendidikan di Kabupaten Bengkalis ini bisa mempengaruhi pendidikan. Dan Alhamdulillah, seperti yang kita lihat, kegiatan belajar mengajar berjalan lancar di beberapa sekolah dengan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19,”kata H. Khairul Umam Lc, M.E,Sy.

Ditambahkan Khairul Umam lagi, pendidikan yang ada di Kabupaten Bengkalis saat ini sudah jauh lebih baik, namun tetap perlu ditingkatkan, baik di bidang infrastruktur mau pun tenaga kependidikan itu sendiri.

“Alhamdulillah, pendidikan di Kabupaten Bengkalis sudah baik, namun kedepannya kita berharap lebih baik lagi. Sehingga Kabupaten Bengkalis ini mampu menciptakan para generasi muda berpendidikan yang lebih baik untuk pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya. Faktor penunjang seperti infrastruktur juga menjadi bagian pembahasan di dewan, dan Insya Allah akan kita kawal terus nantinya,”pungkasnya.(BN)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ugroocuw.net/4/3802902