DomaiNesia
DomaiNesia

Operasi Yustisi Polsek Bukit Batu, Kompol Hendrik. S, SH: Agar Masyarakat Patuhi Prokes dan Disiplin di Jalan Raya

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Tampak terlihat Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Batu hampir setiap hari melakukan Operasi Yustisi razia masker dan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan COVID-19 pada masyarakat dan penguna jalan raya sepanjang jalan Jendral Sudirman, kegiatan tersebut tampak dilakukan lagi pada hari Sabtu, 24 April 2021 depan Mapolsek Bukit Batu.

Pendisiplinan yang dilakukan oleh Polsek Bukit Batu dalam Operasi Yustisi Penerapan dan Penegakkan Hukum Prokes Guna Mencegah Penyebaran Virus Corona. Selain itu sekaligus untuk mengatur dan mengamankan lalu lintas yang padat pada saat bulan Suci Ramadhan ini.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Hendrik. S, SH dalam rangka menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

“Operasi Yustisi ini kami gelar untuk memastikan semua pengendara sepeda motor dan roda empat ke atas yang melintas di Jl. Jend. Sudirman senantiasa memakai masker. Ini merupakan upaya kami untuk memutus mata rantai penularan COVID-19,” ujar Kapolsek. Selain itu sekaligus untuk mengatur dan mengamankan lalu lintas yang padat pada saat bulan Ramadhan ini.

Terkait masih ada warga yang tidak pakai masker, lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan teguran dan peringatan dengan mencatat identitas warga yang melalaikan protokol kesehatan tersebut.

“Jika nanti kedapatan lagi tidak pakai masker, akan kami beri sanksi disiplin sebagai efek jera,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek mengatakan, memakai masker serta menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir merupakan protokol kesehatan yang efektif mencegah penularan COVID-19 serta sudah menjadi ketetapan pemerintah yang harus dipatuhi oleh semua lapisan masyarakat.

Maka dari itu, patuhilah protokol kesehatan demi menjaga diri dan keluarga serta kita semua dari penularan COVID-19.

Kemudian Kapolsek juga mengatakan, sosialisasi berupa imbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sudah sering dan setiap hari dilakukan pihaknya.

“Mudah-mudahan dengan seringnya sosialisasi dilakukan, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukan akan semakin meningkat seiring pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir,” pungkas Kapolsek. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//mauchopt.net/4/3802902