DomaiNesia
DomaiNesia

Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning Menggelar Kegiatan Donor Darah untuk yang Membutuhkan

  • Bagikan

SUNGAI PAKNING – MANDIRI POS, PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning berkerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru menggelar kegiatan donor darah dalam rangka kegiatan rutin dan sekaligus kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Gedung Pertemuan Budaya Loka Patra (BULOPA), Komplek Pertamina Sungai Pakning, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 09 April 2021.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Adapun kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan atau kegiatan kemanusian yang peduli kepada sesama.

Pada kegiatan yang dilaksanakan tersebut Manager Production PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning Rudi Hartono menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan yang sudah menjadi program rutin Pertamina.

“Donor darah kali ini lebih spesial karena pelaksanaannya didukung oleh beberapa instansi, PMI Riau, PMI Bengkalis serta RS Syafira Pekanbaru dan yang lebih spesial lagi kegiatan amal ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan yang spesial yakni bulan suci Ramadhan 1442 H,” ujar Rudi kepada mandiripos.com, ungkap Rudi setelah menjadi pendonor darah pertama dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya Rudi menjelaskan,
kegiatan donor darah adalah kegiatan sosial yang bersifat amal dan merupakan ibadah. Maka itu pihaknya mengadakan kegiatan tersebut sebagai wujud kebersamaan Pertamina terhadap sesama.

“Semoga kegiatan donor darah ini menjadi amal bagi kita semua. Ini wujud kebersamaan Pertamina terhadap sesama,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Direktur RS Syafira dr. Rina Elfiani mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut akan berkesinambungan seiring kemitraan RS Syafira dengan Pertamina.

“Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga dapat berkontribusi membantu Pertamina mensukseskan kegiatan ini. Sebanyak 300 kantong yang ditargetkan, mudahan-mudahan tercukupi,” tutur Rina.

Pantauan awak media, dikegiatan tersebut sangat diminati, tampak sangat ramai yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah mereka, sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai yang di inginkan.

Tampak hadir pada acara tersebut, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Pengurus Pemuda Pancasila, dan simpatisan donor darah Dony Ismail Aprianto. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//usounoul.com/4/3802902