DomaiNesia
DomaiNesia

Camat Bukit Batu Lakukan Vaksinasi Bio Farma di Puskesmas Sungai Pakning

  • Bagikan

BUKIT BATU – MANDIRI POS, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, SSTP, MPA beserta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) hari ini, Senin, 29 Maret 2021 melakukan Vaksinasi Bio Farma tahap pertama.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di UPT Puskesmas Sungai Pakning, Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Adapun jumlah ASN yang melakukan vaksinasi tahap 1 sebanyak 90 orang yang terdiri dari 30 guru, 20 ASN di lingkup Pemerintahan Kelurahan Sungai Pakning dan Kecamatan Bukit Batu, 35 pegawai Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton serta 5 orang tokoh masyarakat Kecamatan Bukit Batu.

Taufik Hidayat mengatakan, sebelum dilakukan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan medis (medical check).

“Vaksinasi tidak bisa dilakukan jika sedang sakit atau secara medis tidak memungkinkan,” ujarnya.

Lalu Taufik mengatakan, bahwasanya Vaksin Bio Farma tersebut halal dan tidak berbahaya sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh MUI dan Tim Medis.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada semua masyarakat agar tidak ragu untuk melakukan vaksinasi guna mencegah penularan COVID-19.

Lebih lanjut Taufik menerangkan, setelah dilakukan vaksinasi tahap 1, akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap 2.

“Vaksinasi tahap 2 bisa dilaksanakan setelah minimal 14 hari dan maksimal 28 hari vaksinasi tahap 1 dilakukan,” paparnya.

Taufik berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar tanpa kendala apapun dan sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga para guru dan ASN yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Batu dapat terhindar dari penularan COVID-19.

“Semoga vaksinasi ini berjalan lancar sesuai harapan kita semua sehingga guru dan ASN yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Batu dapat terhindar dari penularan COVID-19,” pungkasnya. (sir)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//usounoul.com/4/3802902