DomaiNesia
DomaiNesia

PWI dan PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning Adakan Pelatihan Pengenalan Jurnalistik kepada Siswa SMA/Sederajat

  • Bagikan

BUKIT BATU – MANDIRI POS, PWI Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning menyelenggara pelatihan jurnalistik terhadap siswa SMA/Sederajat yang diadakan di Aula Wisma Pertamina Sungai Pakning pada hari Sabtu 27 Maret 2021.

Acara pelatihan jurnalistik tersebut langsung dipandu oleh Alfisnardo Ketua PWI Bengkalis, yang menyampaikan tata cara pertama sebelum seorang wartawan atau jurnalistik untuk melakukan penulisan, “Wajib Wanwancara” terhadap narasumber.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Acara tersebut dihadiri Mashyuri Ketua PGRI Kecamatan Bukit Batu dan Hasan Kasubag Keuangan yang mewakili Camat Bukit Batu.

Mashyuri mengatakan bahwa acara tersebut merupakan momen yang sangat baik, salah satunya momen untuk memaju anak anak muda menjadi penulis yang baik, yang nantinya selesai menimba ilmu, mereka sudah bisa punya wawasan untuk terjun menjadi seorang wartawan. Dengan pelatihan ini saya berharap, “ambilah ilmunya dan pergunakan sebaik baiknya.”

Acara pelatihan jurnalistik untuk siswa SMA/sederajat tersebut dibuka oleh Camat Bukit Batu yang diwakili Hasan Kasubag Keuangan, saat pembukaan beliau mangatakan, kegiatan ini sangat luar biasa, kegiatan ini sangat baik buat para siswa dalam menambah ilmu, khusus dalam penulisan sebagai wartawan.

Selanjutnya dari pihak Pertamina selaku pihak penyelenggara yang diwakili oleh Kepala Humas Rahmad Hidayat menyampaikan, “jadilah penulis atau jurnalistik yang baik, penulis yang bisa mengguggah hati semua orang yang menbacanya. Dan dengan hasil karya jurnalis itu nanti setidaknya bisa membahagiakan orang tua kita, ungkap Hidayat.

Tampak hadir dalam acara itu Redaktur Antara Pekanbaru, Rian Anggoro, Fhotografer Agence France Presse Wahyudi, para guru pembimbing dan siswa peserta pelatihan jurnalistik.(sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//benoopto.com/4/3802902