DomaiNesia
DomaiNesia

Surveillance Audit ke-2 Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 Politeknik Negeri Bengkalis

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Dengan terpenuhinya Standar Internasional sesuai dengan Visi Politeknik Negeri Bengkalis dan meningkatnya kepercayaan stakeholder serta sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kualitas manajemen mutu baik Akademik maupun Non Akademik yang dimotori oleh Pusat dalam Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP).

Dalam hal ini P4MP telah mengadakan Pelaksanaan Surveillance Audit dari Pihak Eksternal untuk Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 pada Jurusan, Program Studi maupun Unit Kerja di Lingkungan Polbeng.
Surveillance Audit ke-2 dari Pihak Eksternal TUV Rheinland Indonesia ini diselenggarakan pada Jumat, 26 Maret 2021 bertempat di Aula Gedung Utama Polbeng.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Polbeng Bapak Johny Custer, MT dan dihadiri oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Bapak Armada, MT, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Pusat, Kepala Unit dan Kepala Subbagian.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Direktur Polbeng menyampaikan pentingnya tujuan dari Audit Sistem Manajemen Mutu ini dilakukan. Fokus Surveillance Audit ini adalah untuk memastikan kembali apakah implementasi pelaksanaan setiap proses yang telah dilakukan di Polbeng telah memenuhi atau sudah sesuai dengan Standar dari (SMM) ISO 9001:2015 yang telah ditetapkan pada Manual Mutu Polbeng.

“Hal ini sebagai perwujudan dalam memberikan pelayanan prima, baik dalam bidang akademik maupun non akademik khususnya kepada mahasiswa kita,” ungkap Johny.

Pelaksanaan Surveillance Audit ini selain meliihat bukti dokumen implementasi proses juga dilakukan pengecekan/monitoring serta mengevaluasi efektifitas dalam relevansi penerapan SMM ISO 9001:2015 dilapangan, hal ini disampaikan oleh Abdul Manan Aruli, MM selaku Auditor Eksternal dari TUV Rheinland Indonesia.

“Alhamdulillah secara umum dalam hasil temuan audit eksternal dari implementasi SMM ISO 9001:2015 yang telah dilakukan sudah jauh meningkat dan tidak menemukan adanya potensi ketidaksesuaian (Non Conformity = NC) baik dalam skala Major maupun skala Minor. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa Proses Perbaikan secara Berkelanjutan (Countinous Improvement) telah berjalan dengan baik.” ungkapnya.

Harapan kedepannya setiap Pimpinan dan Personil di Lingkungan Polbeng untuk selalu membiasakan diri dalam menjalankan dan meningkatkan Budaya Mutu ISO dalam setiap implementasi pelaksanaan proses kerja yang akan dilakukan, ujarnya mengakhiri. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902