DomaiNesia
DomaiNesia

Polbeng bersama KP2KP Duri menyelenggarakan Sosialisasi pengisian SPT dengan e-filling

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Duri menyelenggarakan sosialisasi pengisian SPT dengan e-filling secara daring melalui media zoom meeting. Acara tersebut diselenggarakan hari Kamis 04 Maret 2021.

Dalam acara sosialisasi tersebut dipandu oleh moderator Bapak Selamat, dan narasumbernya KP2KP Duri, oleh Sigit Sujadmiko dan Novaris Valentino


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Sosialisasi yang dilakukan oleh Polbeng dan KP2KP bertujuan agar Warga Negara Indonesia (WNI) khususnya Kabupaten Bengkalis, mengerti dan paham dalam penghitungan pembayaran pajak.

Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) merupakan surat perhitungan pembayaran atau pembayaran pajak, objek pajak/atau bukan objek pajak,dan /atau harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan perpajakan.

SPT ini disampaikan setiap tahunnya oleh setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki penghasilan dan masuk kedalam kriteria penghasilan kena pajak.

Johny Custer selaku Direktur Polbeng dalam keterangannya mengatakan bahwa perlu diselenggarakan sosialisasi pengisian SPT dengan e-filling karena banyak kendala-kendala yang dihadapi oleh Wajib Pajak (WP) khususnya warga Polbeng dalam melakukan pengisian.

“Sosialisasi SPT ini diselenggarakan karena banyaknya kendala-kendala dalam pengisian, diantaranya lupa password, lupa cara pengisian SPT dan seterusnya”. Tuturnya

“Dengan diselenggarannya sosialisasi ini, mudah-mudahan semua kendala dapat diselesaikan, karena SPT ini merupakan kewajiban kita sebagai warga negara indonesia yang baik”. Tegas Johny.

Sosialisasi ini berjalan dengan dengan lancar. Sebanyak 69 orang partisipan yang hadir, baik hadir secara pribadi maupun perwakilan dari unit-unit. Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini, seluruh warga Polbeng dapat melakukan pengisian SPT sebelum batas waktu akhir yang telah ditetapkan.(sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//iphumiki.com/4/3802902