Disambut Pejabat Bengkalis, Pangdam I/BB Mendarat Selamat di Lapangan Pasir


BENGKALIS – MANDIRI POS, Dengan  menggunakan helikopter dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin mendarat dengan selamat di Lapangan Pasir Bengkalis, sekitar pukul 10.40 WIB, Rabu, 10 Februari 2021.

Ketibaan Pangdam ini disambut langsung Pejabat di Kabupaten Bengkalis, diantaranya Penjabat Bupati (Pj)Bengkalis, H. Syahrial Abdi, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Kajari Bengkalis, Nanik Kushartanti, Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam, Sekda Bengkalis, H Bustami HY dan sejumlah petinggi lainnya.

“Selamat datang di Bengkalis Komandan,” ujar Pj Bupati ketika menyambut Pangdam yang baru turun dari helikopter sembari memperkenalkan sejumlah pejabat yang menjembut.

Mayjen TNI Hassanudin pun kemudian mengungkapan terima kasih atas sambutan yang dilakukan kepadanya dan rombongan yang baru memijakkan kakinya di Pulau Bengkalis.

Tak lama berselang, Pangdam dan rombongan pun masuk ke mobil yang telah disiapkan untuk melanjutkan perjalanan menuju Wisma Sri Mahkota Bengkalis, sebelum melakukan kegiatan di Makodim 0303/Bengkalis, Jalan Bantan.

Lalu Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hasanudin didampingi Danrem 031/Wira Bima M Syech Ismed, Asops Kasdam I/BB, Kol Inf Kristomei Sianturi, Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Albert Panjaitan dan ADC Pangdam I/BB, Serda Rendi melanjutkan pelaksanaan kunjungan kerja (Kuker) dan silaturahmi ke Makodim 0303/Bengkalis.

Kedatangan Pangdam dan rombongan disambut Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, serta prajurit TNI 0303 Bengkalis.

Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kajari Nanik Kushartanti, Sekda Bustami HY.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin tiba di Makodim pukul 10.50 WIB setelah sebelumnya mendarat di lapangan Pasir Andam Dewi menggunakan helikopter.

Baca Juga  Camat Bukit Batu Pantau dan Saksikan Langsung Kegiatan Vaksinasi Massal Wilayah Kerjanya

Acara penyambutan diawali dengan penghormatan dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh sepasang anak yang menggunakan pakaian adat dan penampilan pencak silat.

Diiringi yel yel Kodim 0303 Bengkalis, Mayjen TNI Hasanudin memasuki lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI menyapa prajurit TNI yang bertugas di Negeri Junjungan dengan menanyakan asal, keluarga hingga lamanya bertugas.

“Saya mau melihat secara langsung kondisi disini. Kodim disini terdiri dari beberapa pulau sehingga menjadikannya unik,” pungkasnya.

Mayjen TNI Hasanudin mengingatkan prajurit TNI harus senantiasa memperdulikan keluarga, walaupun dipisahkan oleh jarak kerena tugas negara.

“Tinta emas yang sudah digoreskan di TNI selama ini bisa tergores karena apa saja. Maka dari itu lakukan semua dengan selalu mengingat keluarga.

jangan sampai mengecewakan keluarga,” ujar Mayjen TNI Hasanudin.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Hasanudin turut menyampaikan kebanggaannya terhadap prajurit TNI di Kodim 0303 Bengkalis.

“Saya senang, saya bahagia bisa bertatap muka dengan prajurit disini.

Pesan saya tetap senang walaupun tugas dimanapun. Jangan pernah mengeluh, berbakti dengan baik sebagai tugas kita menjadi TNI,” tuturnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan santunan penyerahan cendramata kepada veteran, purnawirawan dan warakawuri.

Diakhir acara Mayjen TNI Hasanudin menuliskan pesan dan kesan yang berisikan “Disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku, kehormaan segala-galanya, tetaplah berbuat yang baik. Tetap semangat!,”.(sir/Diskominfotik)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *