Khabar Gembira Bagi Calon Mahasiswa, Kerena Polbeng Sediakan 5 Jalur Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Khabar gembira datangnya dari Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), khabar tersebut ditujukan buat para calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke Politeknik Negeri Bengkalis pada Tahun Ajaran 2021/2022 ini. Khabar tersebut disampaikan oleh Rahmat Akmal Humas Polbeng melalui pesan WhatShapp, Rabu 27 Januari 2021 kepada mandiripos.com.

Polbeng pada Tahun Ajaran 2021/ 2022 ini akan membuka lima jalur pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru, meski masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 yang masih belum dapat diketahui kapan berakhir.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Namun semua itu tidak akan mengurangi minat calon mahasiswa untuk berkuliah di kampus Vokasi yang memiliki Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Predikat “Baik Sekali” serta terdiri berbagai disiplin bidang Ilmu yang terlihat dari berbagai Jurusan dan Program Studi yang tersedia.

Adapun Jurusan dan Program Studi nya yaitu:
-Jurusan Teknik Perkapalan Terdiri dari Prodi Teknik Perkapalan (D3) & Prodi Teknologi Rekayasa Arsitektur Perkapalan.
-Jurusan Teknik Mesin terdiri dari Prodi Teknik Mesin (D3) & Teknik Mesin Produksi dan Perawatan (D4).
-Jurusan Teknik Elekto terdiri dari prodi Teknik Elektronika (D3) dan Prodi Teknik Listrik.
-Jurusan Teknik Sipil terdiri dari prodi Teknik Sipil dan Prodi Teknik Perancangan Jalan dan jembatan.
-Jurusan Administrasi Niaga terdiri dari prodi Administrasi Bisnis (D3), Administrasi Bisnis Internasional (D4) dan Akuntansi Keuangan Publik (D4).
-Jurusan Teknik Informatika terdiri dari prodi Teknik Informatika (D3) dan Rekayasa prangkat lunak. -Jurusan Kemaritiman terdiri dari prodi Nautika (D3) dan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (D3).
-Jurusan Bahasa terdiri dari Prodi Bahasa Ingris (D3) dan Bahasa Ingris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional.

Dengan adanya 5 jalur pendaftaran untuk masuk di Polbeng tersebut, maka Wakil Direktur I Polbeng Armada ST,MT menanggapi dan menjelas sistim dan cara pendaftrannya pada Tahun 2021 ini.

“Ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Armada, yaitu untuk penerimaan Jalur Undangan bagi lulusan SMA/MA/SMK tahun 2021 dibuka penerimaan untuk calon mahasiswa yang berminat Prodi Sarjana Terapan/D4 dapat mengikuti SNMPTN Bersama LTMPT dengan proses pendaftaran dan seleksi melalui laman  https://ltmpt.ac.id/.

Sedangkan untuk calon mahasiswa undangan yang berminat Prodi Ahli Madya/D3 dapat mengikuti SNMPN Bersama Politeknik Negeri se-Indonesia dengan proses pendaftaran dan seleksi melalui laman https://snmpn.politeknik.or.id/.

Lanjutnya lagi, untuk jalur masuk melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)  diperuntukkan bagi peminat prodi D4 yang berasal dari SMA/MA/SMK tahun lulusan 2019, 2020 dan 2021 dibuka jalur penerimaan SBMPTN yang pendaftarannya juga melalui laman https://ltmpt.ac.id/.

Serta untuk peminat prodi D3 yang berasal dari SMA/MA/SMK tahun lulusan 2019, 2020 dan 2021 dibuka jalur penerimaan SBMPTN yang pendaftarannya juga melalui laman https://sbmpn.politeknik.or.id/.

Dan khusus informasi penerimaan mahasiswa baru Polbeng dapat dilihat di lamah https://pmb.polbeng.ac.id serta jika ada hal yang perlu di tanyakan dapat juga melalui telpon/WA ke Nomor : 082236357050 dan 082236357051.

Yang perlu di ingat dan diketahui bahwa pendaftaran mahasiswa baru pertama dibuka adalah jalur SNMPTN yang dimulai tanggal 15 s/d 26 Februari 2021, yang ke dua jalur SNMPN yang dilaksanakan mulai tanggal 11 s/d 19 Maret 2021. Jalur penerimaan ke tiga melalui Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPTN) yang digelar pada tanggal 15 Maret s/d 01 April 2021.

Dan untuk melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPN) yang pendaftarannya dibuka pada 10 Mei s/d 10 Juli 2021. Lalu ada seleksi Ujian Masuk Mandiri  Politeknik yang pendaftarannya dibuka mulai sampai dengan juni 2021.

Dari semua seleksi penerimaan mahasiswa baru ini ungkap Armada, Polbeng sendiri Tahun 2021 ini seiring dengan peningkatan Akreditasi dan Sarana Prasarana menargetkan menerima sekitar 1312 mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022, pada jalur SNMPN & SNMPTN dibuka Kuota 55% sedangkan sisanya melalui jalur SBMPTN & SBMPN dan Mandiri”. Ujarnya mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dopansearor.com/4/3802902