Polbeng Jalin Kerjasama dengan 2 Perusahaan Besar dan DPD HPI Kota Batam

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan kegiatan kunjungan kerja pada 2 perusahaan besar dan DPD HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) dikota Batam untuk melakukan kerjasama dalam kegiatan kemitraan kerjasama dunia usaha dan dunia industri dengan melakukan perjanjian dan penandatanganan
Pada Rabu 16 Desember 2020.

Adapun perusahaan yang dikunjungi diantaranya PT. Cladtek Bi-Metal Manufacturing yaitu melakukan penandatanganan perjanjian Memorandum of Agreement (MoA) Bidang Kemitraan Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kunjungan ke PT. Cladtek Bi-Metal oleh Politeknik Negeri Bengkalis ini merupakan undangan dari Politeknik Negeri Batam yang telah berkolaborasi dengan perusahaan Cladtek untuk mengundang 7 Politeknik yang tergabung dalam kegiatan kemitraan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Dalam perjanjian dengan PT. Cladtek Bi- Metal Manufacturing dengan Polbeng memperoleh 8 poin penting, diantaranya:
Pertama Intership Program.
Kedua, Curriculum Collaboration and Involvement.
Ketiga, Industrial Class and Workshop @Campus.
Ke-empat, Assesment and Talent Pool Market.
Kelima, Research and Development
Ke-enam, Competition and Event Collaboration.
Ketujuh, Cross Teaching Program.
Kedelapan, Partnership in Diploma in Engineering/Business.

Dan sebelumnya juga telah melakukan kerjasama MoU dengan PT. Citra Lautan Teduh (WIKA) yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dalam Bidang Perencanaan, Produksi, Penjualan, Pemasangan, dan Pelaksanaan Konstruksi produk produk beton, seperti tiang pancang, bantalan rel kereta api, produk beton untuk penahan air/gelombang dan lain sebagainya.

Adapun yang melakukan kunjungan tersebut dilakukan oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, ST. MT, Kepala Urusan Internasional dan Kemitraan M. Alkadri Perdana, Sekretaris Jurusan Teknik Sipil Juli Ardita.

Kepala Urusan Internasional dan Kemitraan M. Alkadri Perdana mengatakan, bahwa selain berkunjung ke 2 perusahaan tersebut kami juga beekunjung ke DPD HPI ( Himpunan Pramuwisata Indonesia) Provinsi Kepulauan Riau di kota Batam, juga melakukan MoU terhadap DPD HPI tersebut.

Baca Juga :   HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Pemkab Bengkalis Gelar Upacara Dengan Prokes Ketat

“Kegiatan tersebut kami lakukan guna mendorong terwujudnya Link and Match antara perguruan tinggi Vokasi dan Perusahaan serta kepada Pemerintahan dan Asosiasi,” ungkap Alkadri.

Harapannya, dengan kegiatan yang telah difasilitasi oleh Politeknik Negeri Batam dengan melakukan MoU dan MoA kepada beberapa perusahaan di Batam semoga dapat memberikan dampak yang positif, yang lebih baik kepada pendidikan tinggi Vokasi di Indonesia.

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ST, MT menjelaskan bahwa Penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari kontribusi dan dedikasi dalam rangka pengembangan Kompetensi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) serta membina hubungan Kelembagaan antara kedua belah pihak untuk saling membantu dalam Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kerjasama ini terkait pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam pengawasan partisipatif, salah satunya, mendorong terwujudnya Link and Match antara Perguruan Tinggi Vokasi dan Lembaga Pemerintah” Sehingga dengan adanya MoU ini diharapkan akan melibatkan lebih banyak lagi partisipasi aktif dari sivitas akademika dunia perguruan tinggi yang ikut.

Johny Custer juga mengatakan bahwa MoU ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam hal industri, meliputi Pedoman Kerja, Konfigurasi Standar Pengamanan serta Standar Operasional bidang Prosedur.(sir)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *