Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Bukit Batu menggelar Operasi Yustisi


BENGKALIS – MANDIRI POS, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Bukit Batu menggelar Operasi Yustisi di Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 15 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, S.STP, MPA didampingi Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik S, SH dan Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf. Tarman Sugianto beserta jajaran Satpol PP, Polsek dan Koramil.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik Hidayat mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang dilakukan merupakan upaya untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

“Kami senantiasa berupaya agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 dengan memberikan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan setiap kali beraktifitas. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap keselamatan warga,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan, sambungnya, masih ditemukan ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker.

“Kami berikan teguran kepada warga yang tidak pakai masker. Lalu kami dokumentasikan sebagai efek jera agar kedepannya tidak melakukan pelanggaran lagi,” ujarnya.

Setelah diberikan peringatan, sambungnya, kami berikan masker dengan tujuan agar senantiasa dipakai setiap kali beraktifitas.

Selanjutnya ia mengatakan, penggunaan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir merupakan protokol kesehatan yang harus senantiasa diterapkan demi mencegah terjadinya penularan Virus Corona.

Untuk itu, imbaunya, patuhilah protokol kesehatan demi keselamatan diri dan keluarga dari bahaya Covid-19.

Mudah-mudahan, harapnya, kesadaran masyarakat Kecamatan Bukit Batu pada khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan akan semakin meningkat sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat memberikan respon positif atas kegiatan tersebut.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Halal Bi Halal, Pemkab Bengkalis Hadirkan Akil dan Koh Dennis Lim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *