Politeknik Negeri Bengkalis Terima Lisensi Tempat Uji Kompetensi dari PPSDM Cepu

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Di bawah kepemimpinan Johny Custer, ST, MT, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali membuat terobosan dengan berhasil memperoleh Lisensi Tempat Uji Kompetensi, Skema Boiler, Teknik Listrik Migas dan K3 Migas dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Cepu.

Penyerahan lisensi yang diterima langsung oleh Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT. serta disaksikan oleh Pj. Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi dan Kepala PPSDM Migas Wakhid Hasyim dilaksanakan di Kantor PPSDM Migas Cepu, Jl. Sorogo No.1, Kampungbaru, Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat, 11 Desember 2020.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Menyikapi hal tersebut, Johny Custer mengatakan, dengan lisensi yang diperoleh, Polbeng dapat melaksanakan uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi, bekerja sama dengan PPSDM Migas dan Pemkab Bengkalis.

“Ini merupakan peluang untuk meningkatkan kualitas SDM kedepan karena Polbeng sudah dapat melaksanakan uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi bagi masyarakat dan mahasiswa serta tenaga kerja,” ujarnya.

Di samping itu, sambungnya, Ilisensi tersebut merupakan wujud penerapan link and match antara Polbeng dengan Industri Dunia Usaha dan Kerja (IDUKA) serta lembaga pemerintahan.

Yang mana, sambungnya lagi, dengan pelaksanaan uji kompetensi nantinya, maka mahasiswa dan tenaga kerja serta masyarakat yang ikut dan lulus uji kompetensi tersebut, dapat memperoleh sertifikasi kompetensi yang dibutuhkan dalam menghadapi persaingan di dunia industri dan dunia kerja yang semakin kompetitif.

Mudah-mudahan, harap Johny, lisensi yang didapatkan tersebut bermanfaat bagi semua serta dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mampu menghasilkan output dan sumber daya manusia yang lebih kompeten khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, mendampingi Direktur Polbeng yakni Ketua P3M Polbeng M. Afridon dan Ketua LSP Polbeng Zainal Abidin.

Sementara itu dari Pemkab Bengkalis yang mendampingi Pj. Bupati yakni Kadis Pendidikan Edi Sakura, Kadisnaker Khodijah, Kaban Balitbang Dahen Tawakal, Kadis PUPR diwakili Sugeng, Kabag Umum Alfakhurrarzy, Kabag Prokopim Fadli dan Kabag Protokol Syafrizal.

Dan dari pihak PPSDM Migas dihadiri juga oleh, Kepala Sub Bidang Program PPSDM Migas Agus Alexandri, Kepala Sub Bidang Sarana & Prasarana PPSDM Migas Yuswono, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Arisona, Kepala Klinik/Tim Gugus Covid-19 Drg Sri Handayani, Ketua LSP PPSDM Migas/Kepala Sub Bidang Standarisasi Pengembangan SDM Ali Supriyadi, Kepala Sub Bidang Penyelenggara Pelatihan Suntoro, Kepala Bidang Perencanaan dan Standarisasi Suhardi, Kepala Sub Bidang Perencanaan FX Yudi Triyono, Tim Humas serta Tim Marketing.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oackoubs.com/4/3802902