Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) meraih akreditasi Baik sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Vokasi yang terletak di provinsi riau ini mendapat akreditasi baik sekali berdasarkan surat keputusan BPN PT nomor: 1036/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020, dengan nilai 312.

Direktur Polbeng, Johny Custer,S.T.,MT mengatakan, pencapaian akreditasi baik sekali merupakan cerminan wujud kerja keras semua pihak.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Alhamdulillah, hasil ini merupakan cerminan wujud kerja keras segenap manajemen, dosen, karyawan dan mahasiswa polbeng. semoga kami dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan amanah dalam menyandang predikat ini,” katanya, Rabu (9/12).

Johny juga menambahkan, pencapaian akreditasi memberi dampak positif untuk memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan keaktifan belajar, berorganisasi dan berinovasi.

“Mereka juga akan menjadi lebih percaya diri ketika lulus dan menjadi lebih mudah diterima di dunia kerja. Bahkan banyak lulusan yang sudah diterima kerja sebelum wisuda,” jelasnya.

Akreditasi merupakan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal sebagai bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun nonakademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Sebelumnya, Polbeng menyambut visitasi akrdetitasi institusi bertempat di aula gedung utama polbeng secara daring . Tim asesor Badan Akreditas Nasional terdiri dari Saepudin Nirwan, S.Kom., M.Kom, Daeng Paroka Dr., ST., MT, Ngadiso, Dr., M.Pd dan Afrizal Nurdin, Dr., Ir., Drs., MT., B.Sc.(sir)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: