Sempena Hari Guru, Ini Harapan Sanusi SH MH

  • Bagikan

BENGKALIS – Hari ini, sudah 75 tahun hari guru diperingati sejak dikukuhkannya pada tanggal 25 November 1945, yakni 3 bulan setelah kemerdekaan Indonesia diproklamasikan oleh sang proklamator. Menapaki usia hari guru yang ke 75 ini, begitu banyak kemajuan di dunia pendidikan, terkhusus di Kabupaten Bengkalis. Kemajuan itu baik yang bersifat sarana dan prasarana, mau pun dari tenaga pendidik itu sendiri.

Namun saat ini dunia pendidikan dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19, yang dimana mengharuskan setiap guru atau tenaga pendidik harus memberikan pelajaran dari rumah tanpa tatap muka secara langsung kepada murid. Namun situasi ini harus dihadapi, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 itu sendiri.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Sempena Hari Guru Nasional kali ini, ada 3 harapan yang disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS Sanusi SH MH. Wawancara eksklusif ini dilakukan sebelum peringatan hari guru diperingati hari ini.

“Sempena memperingati hari guru nasional, tahniah yang setinggi tingginya kepada seluruh guru guru yang selama ini terus semangat berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa kendatipun pada masa pandemi Covid 19. Kedepan kita berharap kepada Pemerintah untuk tetap memberikan perhatian khusus kepada para pejuang pendidikan ini dengan memberikan kesejahteraan para guru apalagi bagi guru yang berada di daerah terpencil, Guru2 madrasah, honorer dan guru sukarela mengajar tanpa pamrih. Ada beberapa hal yang menjadi harapan Yung Sanusi sapaan akrabnya di panggil sebagai Anggota DPRD Bengkalis, diantaranya dengan anggaran untuk pendidikan kita saat ini adalah sebesar 20% dari APBD sesuai dengan amanat undang undang harapan kita semua agar dengan biaya yang sebesar ini, pendidikan kita kedepan bisa lebih baik. kita berharap terjadi pemerataan guru disejumlah daerah yang terpencil. Guru guru di daerah terpencil diharapkan mendapatkan perhatian khusus, infrastruktur pendidikan yang harus memadai dan Kompetensi para guru kita perlu di kuatkankan.

Sumber Daya Manusia yang terbaik, Karena dari guru-guru yang berkualitas dan akan melahirkan murid-murid yang cerdas. Tanpa jasa guru kita semua tidaklah pada kondisi maju saat ini,”pungkasnya.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oackoubs.com/4/3802902