Untuk Meningkatkan SDM: Polbeng Berikan Pelatihan Strategi Marketing dan Packaging Kepada Masyarakat

BENGKALIS – MANDIRI POS, Sebagai Universitas ternama di Kabupaten Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) merupakan fasilitator dan membantu dalam pembangunan desa, dalam bentuk pangabdian kepada masyarakat dan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM), dengan melakukan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) dengan memberikan pelatihan strategi Marketing dan Packaging di Rumah Usaha Kecil Menengah (UKM) Berkah Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan, berberapa hari yang lalu.

Kegiatan yang fasilitator oleh Polbeng tersebut merupakan
program-program pengabdian kepada masyarakat yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang diharapkan mampu mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Kegiatan ini sejalan dengan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi, dimana Dosen juga  harus  melakukan  Pengabdian  kepada Masyarakat disamping kegiatan Pengajaran dan Penelitian.

Kegiatan kemasyarakatan tersebut
diberikan oleh tiga orang Dosen Jurusan Administrasi Niaga, yakni Rini Arvika Sari sebagai Ketua Tim dan dua rekannya Supriati dan Wan Junita Raflah, sementara dari mahasiswanya ikut memberikan pelatihan dikuti oleh Hendri Kurniawan dan Mirna Yulisa.

Pada acara tersebut dihadiri oleh ketua Rumah Usaha Kecil Menengah (UKM) Evi Susiana, SE. Sy. dan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Izmi Agustia serta 40 orang peserta pelatihan.

Ketua Kegiatan Tim Pengabdian Rini Arvika Sari mengatakan kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan  pengetahuan  mengenai teori marketing, strategi marketing dan penetapan harga selain itu juga untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan dalam pemilihan kemasan, pembuatan label, dan mengetahui hal apa saja yang harus ada dalam kemasan.

“Dengan diberikannya pengetahuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat beli konsumen, memperluas pasar sehingga penjualan meningkat dan tentunya berpengaruh pada peningkatan pendapatan para pengusaha yang tergabung dalam Rumah UKM Berkah tersebut,” tambah Rini.

Sementara itu Ketua Rumah UKM Berkah, Evi Susiana, SE.,Sy. berharap dengan terselenggaranya pelatihan ini menjadikan produk Rumah UKM Berkah Desa Resam Lapis menjadi produk yang unggul dan mampu meningkatkan pendapatan anggota kelompok sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Anggota Rumah UKM Berkah ini tidak terbatas pada masyarakat Desa Resam Lapis saja, namun ada juga masyarakat Pambang, Api-api, Jangkang, Mentayan, Bantan Air dan daerah lainnya, ungkap Evi.

“Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat dari tim dosen ini, kami berharap edukasi yang diberikan mampu diterapkan sehingga produk-produk Rumah UKM Berkah bisa mencapai pasar yang lebih luas dan  mampu  meningkatkan ekonomi masyarakat,” Ujar Evi mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.