Polbeng Lakukan Kunjungan ke Bank Indonesia (BI) “Untuk Menjadikan Polbeng Sebagai Universitas yang Terbaik dan Berkualitas”

Diposting pada 4,217 Pembaca

BENGKALIS – MANDIRI POS, Untuk menjadikan Polbeng sebagai Universitas yang terbaik dan berkualitas, Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT menunjuk Tiga orang yang mewakili Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kunjungi Bank Indonesia yang berada di Pekanbaru, bertempat di Jl. Jend. Sudirman No. 464 Pekanbaru. untuk menjadi mitra dengan BI dalam program pembinaan berbagai UMKM khususnya di Provinsi Riau, pada Jumat, (11/9/2020) lalu.

Dari Tiga orang yang mewakili Politeknik Negeri Bengkalis tersebut diwakilkan oleh Wakil Direktur I Armada, ST, MT didampingi Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Akmal Indra, S.Pd, MT dan Ketua Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP) Teguh Widodo.

Kunjungan dari Ke tiga wakil dari Polbeng itu disambut langsung oleh Deputy derector Bank Indonesia (BI) Teguh Riadi.

Adapun agenda kunjungan Polbeng ke BI untuk menyampaikan dokumen Memorandum of Understanding ( MoU )yang telah disepakati bersama dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan BI telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Polbeng pada tahun 2020 serta membahas mengenai tindak lanjut kerjasama permohonan dalam hal bantuan training/tot pengunaan mesin money sortir dari BI yang telah dihibahkan ke Polbeng.

Berikutnya dilanjuti dengan membahas kolaborasi pembelajaran magang dan penyusunan kurikulum serta membahas rencana program kegiatan di BI corner yang ada di Polbeng.

Kita juga telah menyampaikan permohonan dukungan dari BI dalam menjalankan program link and match diktivokasi dengan IDUKA (Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja), dan kita juga telah menyampaikan terkait kebijakan program kampus merdeka, ujar Armada.

Dikatakannya (Armada) lagi bahwa BI juga telah menyampaikan “untuk program program tersebut Bank Indonesia ( BI ) telah bekerjasama dengan kementrian”.

Itu terbukti dengan pernah dilaksanakan program BI Institute “Kick Off Progam” beberapa waktu lalu.

Dan untuk kegiatan BI menganjar bersama, juga telah dilakukan setiap bulan Juli dan Agustus, bertepatan dengan Sempena Ultah BI, ujar Armada saat menyampaikan keterangan Bank Indonesia.

Dengan telah dilaksanakan program kerjasama dalam kesepakatan MoU antara Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dan Bank Indonesia (BI) Riau, semoga yang diharapkan untuk memajukan Universitas Polbeng menjadi terbaik dan berkualitas akan tercapai, ujar Armada mengakhiri.(sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.