Mengenal Lebih Dekat ESA, Untuk Negeri Junjungan Lebih Baik


BENGKALIS – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Indra Gunawan – Ir Syamsu Dalimunte yang diusung Partai Golongan Karya dan Partai Persatuan Indonesia dinilai cukup ideal, sebab pasangan bakal calon dengan tagline ESA ini merupakan harmoni atau perpaduan pulau dan daratan.

Harmoni dua politisi beda karakter, Indra Gunawan disapa akrab Eed terkenal dengan pergaulan cukup luas tanpa memandang usia, terutama di kalangan pemuda dan milenial mantan ketua DPRD Kabupaten Bengkalia ini dikenal luas.

Jiwa seniman yang sudah terpatri sejak muda, membuat balon Bupati ini gandrungi musik hingga saat ini. Menariknya lagi, Eed punya hobi mancing pula seperti kata para orang tua kita dulu memancing melatih seseorang untuk bersifat sabar. Pergaulannya yang cukup luas, nongkrong dimana saja tak peduli tempat mewah atau tak mewah sebagai modal Eed sangat paham apa yang diinginkan rakyat.

Lihat saat beliau reses di pasar moderen Sultan Syarif Kasim Jalan Jenderal Sudirman, di kawasan simpang Garoga Duri, Kecamatan Bathin Solapan beberapa bulan lalu. Politisi Partai berlambang Pohon Beringin ini bak seorang vokalis group band santai menyapa masyarakat tanpa perlu basa basi.

Gaya hidup Eed yang sederhana dengan pakaian biasa biasa membuat masyarakat tak segan dekat dan menyapa Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Riau ini. Sosok Eed diyakini seorang eksekutor dibutuhkan mampu membawa Kabupaten Bengkalis yang lebih baik kedepan.

Nah, bakal calon wakil Bupati Bengkalis, Ir Syamsu Dalimunte disapa akrab Samda punya karakter yang berbeda mampu menutupi kekurangan Eed.
Sosok Samda seorang pengusaha, hobi berkebun diyakini sangat memahami keinginan masyarakat petani kebun sawit.

Baca Juga  Pengumumam Pendaftaran Paslon Pilbub Siak 2020

Selain itu, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dua periode ini mantan bos di salah satu perkebunan milik negara yang bergerak bidang kelapa sawit. Samda cukup paham dengan kemauan buruh dan pekerja migas dan lainnya.
Karakter dengan gaya bahasa yang ceplas ceplos dan terang terangan khas orang mandailing yang sederhana terbuka dab hobi silaturahmi dengan siapa pun tidak memandang status diyakini bijak dalam mengambil keputusan sangat dibutuhkan sebagai penyeimbang biduk di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis yang lebih baik.

Ini sepenggal cerita kenapa dan apa alasannya mesti mendukung dan memilih Eed – Samda dengan tagline ESA, itu tadi lantaran pasangan Eed – Samda kombinasi yang Ideal yang merupakan representasi dari masyarakat Kabupaten Bengkalis yang heterogen yang terdiri dari bermacam macam Etnis, Suku dan Agama (ESA)
ESA harmoni atau perpaduan antara melayu dan non melayu, perpaduan disiplin Ilmu antara Eed seorang Tekhnorat Politisi dan Samda Ahli Pertanian dan Perkebunan dan seorang politisi yang religius.

ESA satu-satunya pasangan yang jelas keberpihakan kepada buruh serta masayarakat menengah ke bawah.
Ini beberapa program kerja ESA meliputi, Sektor UMKM ESA membangun dan mengembangkan sentra sentara Home Industri yang memaksimalkan potensi lokal, sektor Naker sebagai daerah Industri ESA menjadikan Naker lokal tuan rumah di negeri sendiri dengan membuat regulasi atau aturan berupa perda 90:10 Setiap lowongan kerja yang tersedia harus diisi Naker lokal 90 persen dengan mengadakan dan memfasilitasi pelatihan pelatihan sebagai syarat untuk mendapatkan tenaga kerja yang terampil sesuai kopetensi yang dibutuhkan.

Sektor Pendidikan ESA mengalokasikan anggaran minimal 25 persen pertahun dan memberikan beasiswa penuh kepada 100 anak berprestasi di semua jejang pendidikan per tahunnya.
Program cukup menarik bagi kaum milenial ESA membuat pusat pusat kreatifitas
di semua pusat kota Kecamatan dengan memanfaatkan fasilitas publik yang sudah dibangun tapi tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Baca Juga  Tingkatkan PAD, Komisi III DPRD Bersama PEMDA Kabupaten Bengkalis Kunjungi KPP PRATAMA BENGKALIS

Untuk ketahanan Pangan ESA melakukan pencetakan sawah baru 13 ribu hektar selama lima tahun, Menjadikan Bengkalis yang Maju Adil Mandiri Terbilang dan Berbudaya (MANTAB). Mari satukan tekad dukung ESA untuk Kabupaten Bengkalis yang lebih baik.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *