Anggota DPRD Komisi IV Firman Sapa Masyarakat melalui Reses di tengah Pandemi Covid 19

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis dari Partai Persatuan Pembangunan Firman melakukan Reses & Silaturahim, Kamis (20/08/2020), di Desa Pematang Duku Timur, Kecamatan Bengkalis, yang dimulai dari tanggal 19 Agustus s/d 24 Agustus 2020.

Selain mendengar keluh kesah masyarakat, agenda reses juga dimanfaatkan untuk memperlihatkan kepeduliannya untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, walapun pemberlakuan New Normal telah diberlakukan, tetapi tetap masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,”terang Firman.

Dijelaskan Firman lagi, kebetulan di awal reses di bulan Agustus ini bertepatan dengan 1 Muharram, dimana Bulan Muharram yang merupakan permulaan tahun Hijriyah ini adalah bulan yang mulia dan terpuji.

“Akhirnya marilah kita senantiasa berdoa saat memasuki tahun baru Hijriyah agar kita selalu diberi petunjuk menuju jalan yang lurus oleh Allah,”ungkapnya.

Di kesempatan yang sama pada saat sesi tanya jawab Firman menjelaskan “Dengan komitmen saya dari awal saya akan membangun untuk masyarakat saya, menjawab pertanyaan dari masyarakat mengenai sistem belajar online di masa pandemi ini bagaimana langkah langkahnya.”

“Saya telah berkonsultasi ke Provinsi maupun Daerah lainnya, setiap sekolah baik SD, SMP dan SMA boleh menggunakan Dana BOS dalam konteks misalnya wifi ataupun pulsa untuk internet sesuai prosedur,”Jelas Firman lagi.

Untuk itu, anggota dari Komisi IV DPRD ini mengajak masyarakat agar kembali bangkit tapi tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah, ia berharap agar masyarakat tetap bersabar jika usulannya belum terealisasi, pasalnya dalam pandemi saat ini pemerintah masih berkosentrasi dalam penanganan Covid-19.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Pematang Duku Timur mengucapkan terima kasih kepada angota DPRD Firman yang telah melakukan reses di wilayahnya. “Saya berterimakasih kepada Bapak Firman yang sudah bisa reses di Desa ini, kami berharap Bapak bisa memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat kami,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 1 unit tenda lengkap, beras yang total keseluruhan sekitar 600 kampit, masker 700 unit, keramik 50 kotak ukuran 40×40, dan semen Padang 20 sak.

Untuk MDTA Desa Pematang Duku Timur, alasan Firman membantu keramik dan semen dikarenakan usulan masyarakat dari tahun ke tahun untuk rehab sekolah MDTA Pematang Duku Timur ini tidak pernah dapat dikarenakan MDTA ini di bawah Kemenag, maka dari itu Firman mengambil sikap membantu secara pribadi.

Turut hadir Kepala Desa Pematang Duku Timur, Tokoh masyarakat, Ketua RT/RW.(sir/dprd)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//benoopto.com/4/3802902