Bea Cukai Bengkalis Sulit Dimintai Keterangan Lebih Lanjut, Terkait Barang Tangkapan 105 Ball Asal Malaysia, Ada Apa?

BENGKALIS – MANDIRI POS, Dari informasi yang berkembang adanya pengamanan sebuah sebuah kapal KM. Rico Jaya dan barang bukti penyeludupan 105 ball berupa 88 ball pakaian bekas dan 17 ball sepatu bekas asal Malaysia yang diamankan oleh Tim Operasi Gabungan Bea Cukai Bengkalis, Kantor Wilayah DJBC Riau, Koramil 02 Tebing Tinggi dan Satpolair Polres Meranti, yang telah diberitakan oleh beberapa media online,  Kabupaten meranti pada 14 Agustus 2020 lalu dengan judul Tim Operasi Gabungan Bengkalis Mengamankan 105 Ball Asal Malaysia.

Saat ini barang bukti sebuah kapal KM. Rico Jaya dan 105 ball barang bekas tersebut sudah bawa dan diamankan di oleh Bea Cukai Bengkalis, yang keberadaan KM. Rico Jaya beserta barang buktinya di Kantor Bantu Pakning, Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Informasi keberadaan barang bukti tersebut didapat dari berbagai sumber, dan untuk mengetahui kebenaranya kami langsung menuju ketempat yang di informasikan untuk melakukan investigasi agar mendapatkan jawaban kebenaran serta melakukan konfirmasi.

Pada saat pewarta mandiripos.com dan rekan media lainnya melakukan Investigasi kelokasi penyimpanan barang (Gudang) Kantor Bantu Pakning (KBP) yang diamankan tersebut, pihak petugas Bea Cukai yang berada di Sungai Pakning membenarkan bahwa kapal dan barang bukti dari pengamanan tersebut telah dibawa kesini, sambil menunjukkan sebuah kapal tangkapan KM. Rico Jaya di tepi Sungai samping Kantor Bea Cukai, namun saat ingin dikonfirmasi 105 ball tersebut para petugas tidak berani menjawab.

“Kami tidak boleh menjawabnya pak, kerena bukan wewenang kami,” jelas salah satu petugas Bea Cukai di Sungai Pakning kepada pewarta mandiripos.com, 19 Agustus 2020.

Baca Juga :   Pemkab Bengkalis Serahkan Rp 163,2 Juta Untuk Ahli Waris Covid-19

Sambungnya lagi, kalau memang bapak ingin mengkonfirmasi dan mengetahui yang pasti, silakan bapak konfirmasi kekantor yang berada di Bengkalis,” ucap dari anggota Bea Cukai yang berada di Kantor Bantu Pakning sambil menelpon memberi tau pada pimpinannya.

Namun, setelah itu, awak media langsung  menuju ke Kantor Bea Cukai yang berada di Bengkalis. Justru malah pimpinan yang berhak menjawab juga tidak ditempat.

Menurut keterangan dari salah seorang petugas yang piket di Kantor Bea Cukai Bengkalis tersebut dengan mengatakan, pimpinan yang menangani bidang tersebut tidak berada ditempat, kalau bapak mau konfirmasi silakan datang lagi pada hari jumat.

Diatas kerja keras yang dilakukan pihak Bea Cukai berujung membuat kecewa dan kesal. Kerena, semua petugas Bea Cukai Bengkalis tidak bisa di ajak kerjasama dalam memberikan keterangan untuk dijadikan berita dan sangat sulit untuk dimintai keterangan dari tangkapan barang 105 ball yang diamankan di Kabupaten Meranti, Riau beberapa hari yang lalu. (sir/tim)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *