Politeknik Negeri Bengkalis Kukuhkan Mahasiswa Baru Dalam Rapat Senat Terbuka

Diposting pada 120 Pembaca

BENGKALIS – MANDIRI POS, Mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis tahun akademik 2020-2021, Secara resmi dikukuhkan dalam rapat senat terbuka, yang berlangsung Selasa pagi (18/8/2020)

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Negeri Bengkalis Teguh Widodo pada Kamis (18/8/2020) menjelaskan, pengukuhan mahasiswa offline dengan peserta dan melalui online diikuti 822 mahasiswa.

“Sidang senat terbuka dengan agenda utama pengukuhan mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis tahun akademik 2020-2021 untuk jalur SNMPN dan SBMPN baru 2 jalur dengan total mahsiswa baru 822, ini merupakan pengukuhan mahasiswa baru tahap pertama”kata Teguh Widodo.

Pengukuhan tahap kedua akan dilakukan setelah selesai proses penerimaan mahasiswa melalui jalur mandiri yang masih dalam proses pendaftaran ulang hingga 20 Agustus mendatang.

“Daftar ulangnya sampai dengan tanggal 20 Agustus ini termasuk juga disela sela daftar ulang jalur Mandiri, kita juga masih menerima mahasiswa untuk jalur Mandiri CBT itu untuk mengisi beberapa Prodi yang daya tampungnya masih bisa, nanti calon mahasiswa baru atau yang jalur mandiri CBT itu cukup datang, kemudian mengambil pilihan Prodi mana yang dia kehendaki, yang masih ada daya tampung siswa terus kemudian akan langsung menjalani tes CBT dan hasil dari tersebut melewati ambang batas kelulusan mereka langsung kita terima, digabungkan dengan jalur mandiri”jelas Teguh.

Ditambahkan Teguh Widodo, pengukuhan mahasiswa baru yang akan memulai kegiatan akademik tersebut, dirangkai dengan kuliah umum dari Direktur Jendral Pendidikan vokasi Wikan Sakarinto.

Dalam kuliah umumnya Wikan Sakanrinto mengangkat tema tentang keunggulan dan potensi dari pendidikan vokasi.

“Yang akan merilis produk produk mereka salah satunya prodak manufacturing yang bisa dirilis di pasar, karena ternyata vokasi ini menyimpan potensi yang sangat luar biasa”ungkap Wikan.

Kegiatan pengukuhan mahasiswa baru polbeng dan kuliah umum, diikuti 822 mahasiwa melalui daring dan yang hadir langsung hanya 18 mahasiwa, perwakilan dari berbagai Prodi.(sir/humas polbeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.